Rapat Koordinasi Dan Konsolidasi Pengurus Daerah Dan Pengurus Resort POKDAR se Kalimantan Timur

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kalimantan Timur Abraham Ingan,SH foto bersama dengan Dirkamtibmas Polda Kaltim Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah,S.i.K,(foto:Ari/indcyber.com)

Penulis:Ari
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,SAMARINDA-Bertempat di Princess Petung Room Hotel Grand Victoria jalan S Parman,Samarinda Pengurus Daerah POKDAR Bhayangkara Kalimantan Timur menggelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi dengan Pengurus Resort yang pertama se Kalimantan Timur,Rabu (7/10/2020).

Rakor dipimpin oleh Ketua POKDARKAMTIBMAS Bhayangkara Kalimantan Timur Abraham Ingan dengan narasumber Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah,S.i.K yang juga sekaligus membuka kegiatan Rakor tersebut.

Setelah menerima SK dari DPP bulan Februari, sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 jadi rakor baru terlaksana.Pokdar sebagai mitra Polri sebagai petugas keamanan dan yakin tahun 2020 ini dilewati dengan aman dan damai.

Rakor tersebut adalah agenda pertama kali setelah Kapolda melantik dan mengukuhkan kepengurusan POKDAR Bhayangkara Kalimantan Timur pada bulan Februari lalu dengan menunjuk Abraham Ingan,SH sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kalimantan Timur empat tahun kedepan.

“Pasca dilantik Kapolda Kaltim beberapa bulan yang lalu baru hari ini mulai koordinasi dan konsolidasi tentang kepengurusan serta membahas program jangka panjang dan jangka pendek.Karena pada dasarnya Pokdar menyadari jika organisasi yang dibentuk sebagai mitra TNI-POLRI dalam menjaga Kamtibmas di Indonesia khususnya Kalimantan Timur,”ujar Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kalimantan Timur Abraham Ingan kepada indcyber.com disela kegiatan Rakor.

Masih menurut Abraham saat ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas TNI-POLRI namun sejak kehadiran Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang beranggotakan dari berbagai elemen masyarakat,ormas,LSM dan sebagainya sebagai mitranya maka Kamtibmas di seluruh Indonesia umumnya dan Kaltim khususnya dapat terjaga.

“TNI-POLRI saat ini tidak sendirian dalam menjaga Kamtibmas namun bersama masyarakat luas yang diwadahi dalam satu organisasi yaitu Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kalimantan Timur.Pokdar ini mulai sosialisasi dari tingkat keluarga,RT, Kecamatan hingga ke tingkat Nasional.Saat ini yang kita sosialisasikan dalam program jangka pendek yaitu mekanisme kepengurusan dari tingkat resort sampai sektor,”bebernya.

Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 Pokdar mempunyai peranan yang sangat besar dalam menjaga Kamtibmas sehingga Pilkada serentak dapat berjalan aman,damai dan tertib sesuai harapan masyarakat Indonesia.

“Pokdarkamtibmas Bhayangkara adalah milik semua warna dan wajib menjaga netralitas ke semua pihak, kepentingan Pokdarkamtibmas adalah mensukseskan program Pemerintah yang salah satunya adalah menjaga kesuksesan Pilkada serentak tahun 2020 dengan harapan dapat terlaksana dengan aman,damai dan tertib sehingga tetap kondusif,”imbuhnya.

Setelah mendapatkan legitimasi dan legalitas dari Pokdar pusat, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kalimantan Timur langsung terjun ke masyarakat, bersinergi dengan instansi terkait dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kaltim.

“Kami berharap dengan Pokdar masyarakat terpanggil dan rela membantu Negara khususnya daerah karena keamanan negara ini bukan hanya Tugas TNI-POLRI namun tugas kita bersama demi terciptanya Indonesia yang aman,nyaman dan damai,”pungkas Abraham Ingan.(*)

 395 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *