Raperda Ketahanan Keluarga Ditargetkan Desember Disahkan,Ini Penjelasan Elly HR

Ketua Pansus Ketahanan Keluarga DPRD Kaltim,Elly Hartati Rasyid.

INDCYBER.COM,SAMARINDA – Kabar terbaru Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Ketahanan Keluarga kini tinggal tahap uji publik.

Ketua Pansus Ketahanan Keluarga, Elly Hartati menyebutkan, pihaknya telah melakukan kunjungan ke beberapa wilayah untuk mengetahui langsung realitas kehidupan masyarakat khususnya kehidupan keluarga.

Ia mengakui, dari beberapa tempat yang telah dikunjungi, ditemukan beberapa persoalan yang harus dijadikan perhatian khusus, seperti persoalan ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Untuk beberapa persoalan itu, nanti kami akan melakukan koordinasi dengan pihak kementerian, terutama persoalan ekonomi, kesehatan dan pendidikan, sekaligus dikoordinasikan dalam program BKKBN,”ujar Elly Hartati Rasyid kepada indcyber.com melalui telepon selulernya,Jum’at(1/10/2021)sore.

Perda Ketahanan Keluarga,lanjut Hartati tentu sangat penting sekali sehingga dengan perda tersebut bisa memotivasi masyarakat untuk hidup sejahtera dan bahagia.

Selama ini kata Hartati, banyak persoalan di masyarakat seperti perceraian, kemiskinan, kesehatan anak putus sekolah bahkan banyak persoalan lainya.Untuk itu, melalui Perda Ketahanan Keluarga tentu segala persoalan di masyarakat bisa dilakukan pendampingan khusus.

“Agar pola penanganan persoalan tersebut bisa diatasi dengan baik tentu dibutuhkan perda khusus yakni perda Ketahanan Keluarga, ini yang terus kami bahas di DPRD,” ujarnya.

“Insha Allah dalam waktu dekat akan kami gelar uji publik terlebih dahulu sehingga kami targetkan bulan Desember  atau akhir tahun ini, Perda Ketahanan Keluarga ini selesai dan akan disahkan,”pungkasnya.

 

Penulis:Slamet Pujiono

Editor:Redaksi

 57 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *