Sosper Perdana Tentang Pajak,Ini Kata Nidya Listyono

Sekretaris Fraksi Golkar DRPD Kaltim Nidya Listyono, SE.(foto:slamet/indcyber.com).

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Bima

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Sosialisasi Peraturan Daerah yang baru pertama kali dilakukan oleh 55 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur banyak mendapatkan beragam komentar mulai dari yang pro maupun kontra karena dinilai sangat tidak efektif.

Namun ada sebagaian anggota dewan yang mengapresiasi sosper tersebut karena selain memberikan edukasi tentang pajak kepada masyarakat sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengaan konstituen tambahan selain reses.

Salah satu anggota DPRD Kaltim dari fraksi Golkar Nidya Listyono,SE sangat mengapresiasi sosper tersebut karena sebagai bentuk membantu pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berpajak serta meningkatkan pendapatan asli daerah khususnya pajak kendaraan bermotor.

“Kemarin kita sudah melaksanakan sosialisasi peraturan daerah tentang pajak UU Tahun 2019.Mensosialisasikan program ini masyarakat harus tahu banyak kemudahan kemudahan yang dilakukan oleh Bapenda melalui payment payment point yang sudah dibuka di seluruh pelosok Kaltim,”ujar Tyo sapaan karibnya kepada indcyber.com,Kamis(11/3/2021)di sala satu rumah makan Samarinda.

Masih lanjut Tyo artinya membayar pajak hari ini sangat gampang.Kemudian terkait kenaikkan pajak kendaraan bermotor masih dibawah daerah lain.Kaltim masih 1,75 persen kalau di DKI sudah 2 persen,sehingga diharapkan mobil yang berplat luar harus segera dirubah menjadi plat Kaltim.

“Sehingga kita menggunakan mobilnya di Kaltim bayar pajaknya juga harus di Kaltim.Karena sekarang sudah banyak kemudahan untuk membayar pajak.
Harapan saya dengan adanya sosper ini masyarakat akan lebih tahu lagi tentang perda pajak sehingga pendapatan asli daerah semakin meningkat,”imbuhnya.

Menurut Tyo kegiatan Sosper ini sangat efektif sehingga masyarakat lebih paham pajak selain memberikan nilai plus yakni menambah waktu untuk bertemu dan silaturahmi dengan konstituen serta dapat menambah pendapatan asli daerah.(advertorial)

 245 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *