10 Posyandu di Kelurahan Bukit Pinang Terima Bantuan APD dari Kelurahan Bukit Pinang melalui Dana Kelurahan 2021

Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi S.SOS.,M.SI dan Lurah Bukit pinang Eko Purwanto, SE.MM

Indcyber.com, Samarinda – Jum’at (23/4) Muspika Kecamatan Samarinda Ulu di damping jajaran Kelurahan Bukit Pinang menyerahkan bantuan sarana prasarana penunjang Alat Pelindung Diri ( APD) langsung kepada Posyandu Bukit Pinang.
Sarana Prasarana ini diterima secara simbolis lurah bukit pinang, Acara tersebut dihadiri Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi S.SOS.,M.SI, dan Lurah Bukit Pinang Eko Purwanto,SE,MM.
Acara ini berlangsung dengan tetap memperhatikan prosedur Covid-19 dan menerapkan social distancing. Dukungan kepada posyandu kelurahan Bukit pinang di Kecamatan Samarinda ulu, berupa alat pelindung diri ( APD).
Secara simbolis, penyerahan berupa APD posyandu diberikan oleh Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi S.SOS.,M.SI diterima oleh Lurah Bukit pinang Eko Purwanto, SE.MM. Apresiasi yang besar ia sampaikan kepada camat Fahmi atas komitmennya kepada kesehatan ibu hamil dan balita di Kelurahan Bukit pinang.
Menurut Eko Purwanto, SE.MM, ibu hamil dan balita adalah kelompok yang rentan terhadap penyakit menular maupun infeksi. Kesehatan mereka tentu saja perlu diprioritaskan, terutama Balita.
“Bersama kita dapat memerangi stunting pada balita dan meningkatkan kualitas kesehatan pada ibu hamil,” ujar Eko Purwanto, SE.MM.
Ditambahkannya, ia berharap pembagian APD untuk posyandu ini bisa membantu meningkatkan pelayanan, “ alhadulilah bukit pinang kemarin sudah zero covid-19, namun hari ini ada satu lagi, mudah-mudahan Cuma satu yang positif, pelayanan posyandu diharapkan dibuka. Bantuan ini akan menjadi dorongan semangat untuk kader-kader kami melaksanakan kegiatan di posyandu.”
Nantinya dukungan sarana prasarana APD Posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus untuk meminimalisir dampak penularan Corona Covid-19.
“Pemberian bantuan APD ini menyeluruh kepada semua posyandu di lingkungan kecamatan samarinda ulu, untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona, dari 8 keluarahan yang menjadi penerima manfaat dari APD sarana prasarana pendukung Posyandu ini,” Muhammad Fahmi S.SOS.,M.SI.
Camat Muhammad Fahmi S.SOS.,M.SI mengatakan pihaknya menginisiasi dukungan ini karena peningkatan kualitas kesehatan dan tumbuh kembang balita menjadi salah satu prioritas di Kota Samarinda.
Ia menambahkan program ini adalah bentuk usaha Pemerintah kota samarinda dalam memenuhi komitmennya untuk berkontibusi kesehatan di wilayah operasinya.
“Selain Ekonomi, pendidikan, Kesehatan adalah salah satu pilar utama kami dalam melaksanakan program pengembangan masyarakat,” tandas Muhammad Fahmi S.SOS.,M.SI Camat Samarinda Ulu.(Amin/ST)

 176 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *