Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan Kunjungi Lokasi TMMD Di Desa Melintang

Indcyber.com, Kutai Kartanegara (1/11/2018) – Komandan Resort Militer (Danrem) 091 Aji Surya Nataskesuma (ASN), Brigjen TNI Irham Waroihan meninjau secara langsung ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara, dalam kegiatan pembangunan jembatan sepanjang 1.100 meter dan lebar 4 meter sebagai akses utama penghubung bagi warga desa setempat.

Dalam kunjungannya ini, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan di damping Dandim 0906 Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan bersama Camat Muara Wis Arianto langsung menyapa para warga Desa Melintang yang sedang bergotong royong membantu anggota Satgas TMMD di lokasi kegiatan.

“ Alhamdulillah hari ini saya bisa meninjau langsung kegiatan TMMD di Desa Melintang, selain itu juga saya memastikan kesiapan upacara penutupan TMMD ke-103 yang rencananya akan di hadiri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada 13 November 2018 mendatang yang akan dipusat di Kecamatan Muara Wis,” beber Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Irham Waroihan.

Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Irham Waroihan juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara yang telah membantu anggota Satgas TMMD ke-103 secara bergotong royong dan rela meluangkan waktunya demi kelancaran pembangunan jembatan ulin di Desa melintang ini.

“ Ini diluar ekspetasi saya, waktu TMMD ini masih  sekitar dua minggu lagi tapi pekerjaan sudah hampir 95 persen selesai, kalau ini dilembur dua hari jadi. Dan ini juga luar biasa diluar perkiraan saya dimana-mana tempat rakyatnya sedikit, di Desa Melintang ini lebih banyak rakytanya dari TNInya untuk membantu menyelesaikan pekerjaan pembangunan jembatan di Desa Melintang, dan inilah sasaran TMMD adanya kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkapnya.

Selain itu, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Irham Waroihan juga mengemukakan, di samping kegiatan fisik yang digelar di Desa Melintang, akan dilaksankan bakti sosial yang bersamaan dengan upacara penutupan TMMD ke-103 diantaranya, pengobatan massal gratis, pemasangan alat kontrasevsi dan pemberian bantuan kaki palsu serta memberikan bantuan karpet di rumah ibadah di Desa Melintang.

“ Harapan yang utama tujuan TMMD ini secara fisik adalah membuka terisolasian, dengan terbukanya ini harapan kita juga membuka wawasan bagi masyarakat Desa Melintang, dan kegiatan ini juga membantu program pemerintah Kecamatan, Kabupaten hingga programnya Negara ini,” tutupnya.(*)

 

 225 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *