Dari Reses H Jawad Di Perum H Saleh Loa Janan Ilir

SAMARINDA-Penyerapan aspirasi masyarakat anggota DPRD Kalimantan Timur Dapil I Samarinda Masa Sidang I Tahun 2022 H A Jawad Sirajuddin kembali menyambangi konstituennya di Perumahan H Saleh Kelurahan Tani Aman Kecamatan Loa Janan Ilir,Selasa(22/2/2022).

Reses atau serap aspirasi masyarakat anggota DPRD Kaltim digelar dari tanggal 21 hingga 28 Februari 2022.Dalam reses kali ini dihadiri tidak kurang dari 30 perwakilan karena masih masa Covid-19.

Dalam sambutannya Jawad Sirajuddin mengatakan jika reses kali ini agak berbeda karena menyesuaikan dengan peraturan yang ada.Reses kali ini adalah kembali ke dapil untuk menyerap aspirasi masyarakat baik bagi anggota DPR,DPRD Kabupaten Kota dan DPRD Provinsi.

“Reses ini menyerap aspirasi dan alhamdulillah setahun yang lalu ada usulan warga adalah bantuan untuk langgar Al Hidayah dan alhamdulillah tahun 2021 telah dibukukan dan insyaallah tahun 2022 ini dapat dicairkan pada bulan Juli atau Agustus dengan nilai kurang lebih Rp 150 juta,”ujar Jawad Sirajuddin.

Namun dalam reses kali ini masyarakat dari RT 04 Kasiono menanyakan jika ada pengerjaan parit yang secara langsung dikerjakan tanpa adanya ijin.

Serta dari warga lainnya mengusulkan agar Jalan menuju kuburan agar bisa di semenisasi sepanjang 15 meter agar memudahkan kendaraan lewat dalam proses pemakaman dan lampu penerangan.

“Saya selaku Ketua RT 01 mengusulkan agar adanya mobil ambulan karena ada 7 RT namun hingga saat ini belum punya ambulan,normalisasi drainase telah diukur agar mohon dikawal,”ujarnya.

Mendengar berbagai keluhan masyarakat Jawad mengatakan jika Pemerintah kota biasanya sudah jelas tapi kalau pembangunan parit memakan tanah warga jadi itu harus ditelusuri terlebeh dahulu.

“Alhamdulillah semua aspirasi masyarakat telah saya serap dan bagaimana kedepannya tentunya akan saya perjuangkan dan koordinasi dengan instansi terkait agar dapat terwujud apa yang menjadi impian masyarakat Perumahan H Saleh ini,”ucap Politisi senior PAN Kaltim ini.

Reses H Jawad Sirajuddin dihadiri oleh puluhan masyarakat Kelurahan Tani Aman dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.(redaksi).

 327 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.