Dari Reses Nidya Listyono Di Jalan Revolusi, Ini Usulan Warga

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur yang juga sekretaris fraksi Golkar, Nidya Listyono, SE foto bersama dalam kegiatan reses masa sidang I tahun 2021.(foto:slamet/indcyber.com).

Penulis:Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Reses masa sidang I tahun 2021 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka serap aspirasi masyarakat masih bergulir.Hari ke lima hari ini anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur yang sekaligus Sekretaris Fraksi Golkar Nidya Listyono,SE melakukan reses di Jalan Revolusi gang Teratai RT 038 Kelurahan Loa Bahu Kecamatan Sungai Kunjang.

Reses anggota DPRD Kaltim masih dalam suasana pandemi Covid-19 ini dihadiri kurang lebih 20 orang perwakilan warga dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

Kehadiran Nidya Listyono diharapkan oleh para warga khususnya gang Teratai RT 038 dapat membawa perubahan khususnya terkait Insfratruktur jalan yang masih ada sebagian belum tersentuh pengecoran.Semoga ini dapat direalisasikan.

Ali salah satu tokoh Jalan Revolusi Gang Teratai RT 038 mengatakan jika selama ini perhatian pemerintah maupun anggota dewan sangat minim, padahal warga gang Teratai membutuhkan peningkatan jalan gang.Alasan tersebut bukan tanpa sebab karena masih banyak jalan ataupun gang yang belum dicor.

Dalam kesempatan itu Tyo sapaan akrab Nidya Listyono mengatakan jika tahun ini khusus untuk wilayah Kecamatan Sungai Kunjang akan fokus padahal peningkatan drainase atau saluran air dan gorong gorong.Serta akan menjadi prioritas adalah Insfratruktur jalan gang yang masih banyak belum di cor.

“Menurut catatan wilayah Kecamatan Sungai Kunjang tahun ini akan ada peningkatan drainase atau saluran air maupun gorong gorong.Ini daerah dekat gedung dewan karang Paci seharusnya menjadi prioritas, jalan utama perlu dilebarkan atau dibangun fly over agar tidak terjadi kemacetan.Jalan sempit volume kendaraan semakin bertambah,”ujar pria yang juga sebagai Ketua AMPG Kaltim kepada indcyber.com.

Terkait suara aspirasi masyarakat gang Teratai yang diwakili Ali tersebut Tyo menyambut baik tanpa terbawa baper.Ia mengatakan setelah reses ini akan segera menyampaikan kepada instansi terkait terutama Bappeda agar apa yang sudah direncanakan segera ditindaklanjuti.

“Usai reses insyaallah saya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait agar apa yang sudah diimpikan warga Jalan Revolusi Gang Teratai RT 038 dapat terwujud meskipun secara bertahap.Kemudian mengenai anggaran saya akan perjuangkan agar program prioritas untuk warga Jalan Revolusi Gang Teratai RT 038 dapat tercapai.Kalau tidak bisa anggaran murni nanti cobalah di perubahan,”bebernya.

Tyo juga mengajak para orang tua yang memiliki anak masih sekolah ataupun kuliah untuk segera membuka website Dinas Pendidikan Kaltim terkait program Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan bea siswa bagi peserta didik yang kurang mampu.

Kegiatan reses anggota DPRD Kaltim dimulakan sejak tanggal 17 dan berakhir tanggal 24 Februari 2021.Sedangkan Nidya Listyono sendiri telah melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus serap aspirasi masyarakat Kota Samarinda di 6 titik dan di jalan Revolusi Gang Teratai RT 038 adalah titik yang ke enam.

“Alhamdulillah malam ini adalah titik yang ke enam saya dalam kegiatan reses masa sidang I tahun 2021, masih dalam suasana pandemi Covid-19 saya selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Samarinda untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.Semoga virus Covid-19 ini segera berlalu,”pungkasnya.

 318 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *