Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Menerima 1600 Vaksin Sinovac

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Erwan saat serah terima 1600 vaksin sinovac dari Kepala Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Balangan, Tabalong dan Hulu Sungai Utara (HSU), Bambang Herry Purwanto.

INDCYBER.COM,BALANGAN – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Balangan telah menerima vaksin sebanyak 1600 dan disaksikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan insfikturat, Kamis (28/1)

Anggota Polres Balangan bersama anggota Brimob Polda Kalsel ikut Mengawal dalam pengamamanan penjemputan vaksin dari Perbatasan Kabupaten Balangan ke HST untuk di bawa ke Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan

Erwan selaku Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan, Pihaknya sudah menerima 1600 vaksin dengan jenis Sinovac untuk dua kali pelaksanaan.

“Kami sudah menerima 1600 vaksin untuk 2 kali pelaksanaan, dan sabtu insya Allah akan merencanakan pencanangan vaksinasi kemudian minggu dan senin akan dilakukan pendistribusian ke puskesmas-puskesmas dan pelaksanaan vaksin pada hari selasa,” ucapnya

Erwan juga menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan 750 data penerima vaksin, dan sasaran utama penerima vaksin ialah Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Untuk sasaran utama yang di vaksin adalah Nakes, sedangkan untuk para anggota TNI – Polri masih menyusul , jadi untuk sementara Nakes terlebih dahulu,” tambahnya

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Balangan, Tabalong dan Hulu Sungai Utara (HSU), Bambang Herry Purwanto mengatakan, bahwa pihaknya akan lebih fokus untuk menjaga kualitas vaksin supaya aman digunakan dan tetap bermutu.

“Kami memastikan vaksin yang ada agar tetap bermutu sehingga kami konsen pada penyimpanan, dalam vaksin sampai ke pendistribusian ke Puskesmas. Suhu yang pas untuk menyimpan vaksin adalah dua sampai delapan derajat Celcius. Sehingga apabila suhu lebih dari delapan derajat Celcius, vaksin tersebut tidak memenuhi syarat untuk digunakan,”tuturnya.

Penulis:Agus Maulidin
Editor: Slamet Pujiono

 378 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *