DPP Ikapakarti Kaltim Gelar Vaksinasi Dosis 2

Ketua Pengabdian Masyarakat DPP Ikapakarti Kalimantan Timur Achmad Zaini(foto:slaamet/indcyber.com).

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Dewan Pimpinan Pusat Ikapakarti Kalimantan Timur menggelar vaksinasi dosis ke 2 .Sesuai dengan motonya Guyub Rukun Selawase DPP Ikapakarti sudah dua kali melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat atau keluargaa Ikapakarti dan masyarakat umum Kota Samarinda di Kolam Ulin Arya jalan PM Noor,Kamis(21/10/2021) dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda,Ikatan Apoteker Indonesia dan Ikatan Dokter Indonesia Kaltim.

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat DPP Ikapakarti Kaltim Achmad Zaini saat dikonfirmasi di lokasi mengatakan jika tujuan vaksinasi ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan membantu pemerintah dalam rangka membentuk herd imunity.Dan diperuntukkan bagi warga dibawah naungan Ikapakarti yang lebih diutamakan.

“Tujaun diselenggarakan mayoritas untuk keluarga Ikapakarti tapi tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat umum.Jadi target untuk vaksin tahap dua ini ada 1000 vakasin yand sediakan,jadi untuk warga Ikapakarti kurang lebih 80 persen sedangkan lainnya untuk masyarakat umum,”ujar Achmad Zaini.

Sementara dalam vaksinasi dosis ke 2 ini dibantu oleh Tenaga kesehatan dari lima Puskesmas,Achmad Zaini juga menuturkan jika target telah terpenuhi bahkan masih kurang karena begitu antusiasnya warga yang ingin ikut vaksin.Tapi berharap warga Ikaparti yang belum divaksin agar mengikuti vaaksin di luar.

“DPP Ikapakarti ini kan baru dilantik paling tidak dengan adanya gebyar peduli Ikaparti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Samarinda,dalam rangka membantun Pemerintah daerah dalam memutus mata rantai covid-19 serta mewujudkan herd imunity nasional dan vaksin dosis 2 ini sama seperti dosis pertama yaitu vaksin Sinovac,”tuturnya.

“Kedepan DPP Ikapakarti Kaltim juga akan terjun langsung ke masyarakat guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir khususnya di wilayah Samarinda Utara,”pungkasnya.

Penulis:Slamet Pujiono|Editor:Bayu

 

 78 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *