Dra. Hj Septeny Mula Dewi, M.Pd Siap Bertarung Pada Pemilu 2019, Optimis Terpilih

Samarinda, Indcyber.com – Suatu keinginan yang baik, tentu harus dibarengi dengan niat tulus dan kerja keras. Sebab dengan begitu, apa yang dicita-citakan lebih mudah tercapai. Sikap inilah yang dijadikan pedoman hidup oleh Septeny Mula Dewi saat memilih terjun ke dunia politik. Maklum, politik di samarinda yang lebih banyak didominasi kaum laki-laki ini, acapkali mengecilkan peran politik kaum perempuan.

“ Padahal tak sedikit kaum perempuan ikut berjuang lewat jalur politik untuk Samarinda ini,” kata Septeny Mula Dewi.

Karena itu, Septeny Mula Dewi sangat yakin, sebuah perubahan besar akan terjadi di samarinda jika kaum perempuan pun ikut berjuang bersama-sama. Dan, agar bisa terlibat langsung dalam perubahan itu, ia memutuskan terjun ke dunia politik. Tempat dimana ia awalnya masih sangat awam dan canggung. Namun dengan tekad yang bulat dan mau bekerja keras, wanita cantik ini dipercaya maju menjadi caleg Partai Gerindra Kota Samarinda.

Meski sudah cukup lama mengabdikan diri di partai Gerindra, Septeny Mula Dewi tak pernah merasa cepat puas dengan apa yang menjadi keberhasilannya. Ia tak sungkang turun membaur bersama masyarakat hanya untuk menyampaikan visi dan misi partai.

“Ini amanat yang besar Pak Prabowo yang harus kita pertanggungjawabkan dengan baik dan benar,” kata Septeny Mula Dewi.

Kini, ia saatnya membuktikan diri caleg paling siap menjalankan amanah rakyat samarinda untuk membangun dan mensejahterahkan secara adil dan merata, beber Septeny Mula Dewi yang diprediksi banyak kalangan di samarinda pada umumnya kaltim akan mampu melenggang ke Basuki Rahmat.

Bagi masyarakat Samarinda, namanya sudah tidak asing lagi. Ia dikenal sebagai sosok pemimpin yang sangat mengayomi semua kalangan, Ia kerap menyambangi masyarakat hingga ke pelosok.

“Pengorbanan ini demi sebuah perubahan yang diusung Gerindra. Atas nama  bangsa dan negara ini, apapun akan saya lakukan. Karena kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Termasuk menghadapi masyarakat yang sudah trauma dan bersikap antipati terhadap partai politik akibat ulah para caleg yang lalu-lalu saat kampanye dulu,” ujar caleg dengan nomor urut kedua ini.

Karena itu, di momen Pemilu 2019 yang bakal digelar tahun depan, ia akan mengerahkan segala kemampuannya untuk meraih suara terbanyak. Tekad itu kian menguat, kala dukungan terus berdatangan dari masyarakat kecamatan samarinda utara dan sungai pinang yang menaruh harapan besar pada dirinya. “Harus diakui jika banyak masyarakat menginginkan Pak Prabowo bisa memimpin negeri ini. Saya bilang,  jika ingin presidennya Pak Prabowo, maka pilihlah saya dari Partai Gerindra karena itulah yang akan mengantarkan beliau ke kursi presiden,” papar Septeny Mula Dewi bersemangat.

Visi dan misi Saya, sangat ingin mensejahterakan masyarakat samarinda. Bukan berarti saya ingin jadi malaikat penolong, tapi saya akan mengembangkan yang sudah baik dan memperbaiki yang belum baik. Seperti infrastruktur yang kurang memadai, pengembangan SDM yang masih tertinggal dan ketimpangan lainnya di samarinda. Karena partai kita memiliki 6 Program Aksi, maka saya akan menerjemahkan program itu sesuai apa yang dibutuhkan masyarakat. Saya ingat pesan Pak Prabowo, bahwa kita berjuang  dan berkorban untuk rakyat. Saya akan fokus bagaimana agar bisa tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat samarinda.

Karakter pemilih di samarinda, pada umumnya bisa jadi tidak melihat saya sebagai caleg dari Gerindra, tapi melihat Pak Prabowo. Yang jadi tugas bersama adalah bagaimana kita bisa masuk dengan menggunakan kata kunci Prabowo. Paling tidak masyarakat terbagi dalam 40 persen melihat Pak Prabowo, 30 persen melihat Partai Gerindra, kemudian 20 persen lagi karena kedekatan famili, dan sisanya 10 persen merupakan suara mengambang.

Realitas di lapangan, Kekuatan peta politik di samarinda, tidak melihat partainya tapi melihat siapa yang back-up dalam kepala daerahnya. Karena keberadaan mereka sangat mempengaruhi pergerakan politik yang ada. Tapi kita tidak takut, karena kita sudah menyiapkan kader yang turun sebagai saksi yang akan mengawal suara di setiap TPS hingga KPU.

Dalam menghadapi Pemilu nanti, dengan jumlah peserta pemilu yang hanya 13 partai, maka kita tidak bisa main-main. Semua partai pasti menurunkan kader terbaiknya. Siapa saja boleh bergerak tapi tetap satu komando. Kalau memang ada yang kuat maka kita harus men-support dengan sungguh-sungguh. Asal dia mau kerja dengan sungguh-sungguh. Saya sebagai caleg yang memang manusia biasa juga ingin menang dan mengantarkan Gerindra menang pula. Sesama caleg jangan sampai gesekan dengan internal, meskipun itu menjadi sebuah keniscayaan. Karena kita sudah perang, maka harus siap mati. Artinya, meski kita mati tapi kalau tujuan kita Gerindra menang, kenapa tidak. Meski bukan saya yang menang misalnya. Karena semuanya bermuara untuk kemenangan Gerindra dan menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden.

” JIka saya terpilih, Insya Allah nanti saya akan membangun rumah aspirasi. Tujuan dari rumah aspirasi itu untuk mempermudah kita bekerja dan mempermudah rakyat samarinda yang ingin menyampaikan aspirasi, keluhan atau pengaduannya yang nanti akan diteruskan kepada saya.  [Andi Achmad]

 1,004 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *