Jawad Sirajuddin:BPJS Kesehatan Harus Gencar Mensosialisasikan Programnya Ke Masyarakat

Anggota Komisi IV sekaligus Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Kalimantan Timur, H A Jawad Sirajuddin, SH,.MH.(foto:cakmet/indcyber.com)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur telah melakukan kunjungan kerja ke mitranya yaitu BPJS Kesehatan Regional VIII di jalan Ruhui Rahayu Sepinggan Baru,Balikpapan,Rabu(16/6/2021).

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur H Rusman Yakub lebih menekankan fungsi dan pelayanan utama serta manfaat BPJS Kesehatan bagi masyarakat Kaltim.Karena selama ini masih banyak masyarakat Kalimantan Timur yang belum memahami tentang program program baru dari BPJS Kesehatan.

Menanggapi hal tersebut anggota Komisi IV dari fraksi PAN H A Jawad Sirajuddin, SH,.MH yang turut serta dalam rombongan menyoroti kurangnya sosialisasi dari BPJS Kesehatan terkait program program barunya.

“Dalam kunjungan kerja ke BPJS Kesehatan Regional VIII kemarin adalah untuk konfirmasi terkait banyaknya aduan dari masyarakat jika pelayanan BPJS banyak yang berubah.Terutama adanya program baru,sekarang sudah ada program yang daftar BPJS Kesehatan melalui online namun kan masyarakat banyak yang belum tahu na ini yang harus digencarkan sosialisasi ke masyarakat,”ujar Jawad disela acara pelantikan Ketua DPW PAN Kaltim,Kamis(17/6/2021).

Perlu diketahui jika saat ini BPJS Kesehatan telah memberikan pelayanan melalui online dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendaftar kepersertaan BPJS Kesehatan karena tidak perlu lagi datang ke kantor namun dengan catatan asal persyaratan lengkap maka proses cepat tidak butuh waktu lama atau berbulan bulan.

Politisi senior PAN Kaltim ini sangat berharap agar BPJS Kesehatan untuk aktif turun ke masyarakat guna mensosialisasikan program program barunya agar masyarakat paham dan mengerti mekanisme dalam pengurusan BPJS Kesehatan.

“Saya sebagai anggota DPRD Kaltim khususnya di Komisi IV sangat berharap agar BPJS ini rajin mensosialisasikan programnya agar masyarakat luas tau dan paham mekanisme yang dikeluarkan oleh pihak BPJS Kesehatan tersebut,”pungkasnya.

Namun sayangnya hingga saat ini Kepala BPJS Kesehatan Regional VIII saat dihubungi indcyber.com via telepon selulernya belum dapat memberikan jawaban dengan alasan masih rapat.

Penulis:Slamet
Editor:Redaksi

 133 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *