Lomba Mewarnai Tingkat PAUD Dalam Rangkaian HUT Koran Kaltim Ke – 12 berjalan sukses

Indcyber.com, Tenggarong – Rangkaian peringatan HUT Koran Kaltim ke-12 di meriahkan dengan lomba mewarnai tingkat PAUD se-kukar (27/10/2018) di Hotel Grand Fatma Tenggarong.

Lomba yang di ikuti oleh 151 peserta dari tingkat PAUD se-Kukar itu di tentukan oleh Dewan juri independen, yang akan menilai siapa nantinya yang akan keluar selaku juara lomba, dewan juri terdiri dari perwakilan Faber Castle, Disdikbud Kukar dan Divisi Kreatif Koran Kaltim.

Sebelum di langsungkannya acara terlebih dulu Pimpinan Redaksi Desman Minang memberikan sambutannya kepada para peserta lomba dan walinya yang hadir. Desman mengatakan, lomba ini merupakan rangkaian awal dalam Gebyar HUT Koran Kaltim ke-12.

“Lomba mewarnai ini rangkaian awal, setelah ini kita fasilitasi untuk lomba kicau burung bertempat di kantor Koran Kaltim Tenggarong Jalan Jelawat, kemudian kita Gowes bersama Plt Bupati Kukar dan puncaknya kita selenggarakan jalan sehat bersama 10.000 masyarakat pada 25 November mendatang dengan hadiah utama sepeda motor,” ujarnya.

Demikian halnya Direktur utama Surat Kabar Harian (SKH) Koran Kaltim Fajri Tridalaksana menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian orang tua terhadap tumbuh kembang anaknya. “Ini kegiatan yang seharusnya rutin kita laksanakan untuk wadah ruang interaksi dan memperkenalkan anak-anak kita untuk berada di luar ruangan. Mereka ini masa generasi emas, jadi mudah-mudahan nanti ada 1000 anak kita satukan di suatu tempat untuk menggambar dalam satu hari,” harapnya.

Bunda PAUD Kukar Maslianawati Edi Damansyah yang membuka lomba mengapresiasi kegiatan. Dia berharap untuk pelaksanaan ke depannya agar bisa ter-cover semua PAUD per zona kecamatan yang ada di tengah, hulu dan pesisir Kukar.

“Kita akui karena teritorial Kukar yang luas jadi memang sebaiknya harus dilangsungkan perzona, karena PAUD Kukar itu ada hampir 700-an sekolah. Untuk langkah awal ini kami sangat mengapresiasi dan selamat kepada Koran Kaltim semoga kedepannya lomba ini terus berlanjut setiap tahunnya,” tegasnya.(hei/mir)

 412 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *