Pelindo IV Cabang Samarinda Sambangi Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Samarinda sambangi Kejati Kaltim, Rabu (24/6/2020).Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh GM Pelindo IV Cabang Samarinda Suhadi Hamid.

Dalam kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Kejati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman.Kunjungan tersebut merupakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan ini berlangsung di ruang rapat Kajati dengan jumlah peserta terbatas.Hal tersebut sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Selang waktu satu jam akhirnya awak media diperbolehkan melakukan sesi wawancara dengan Kajati dan General Manager Pelindo IV Cabang Samarinda.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kejati Kaltim mengatakan pertemuan ini merupakan kerjasama kedua belah pihak antara Kejati dengan Pelindo IV Cabang Samarinda.

“Kerjasama dengan Pelindo khususnya perdata dan tata usaha. Kami siap membantu Pelindo apabila ada masalah hukum perdata,”ujar Deden Riki Hayatul Firman.

Sementara itu GM Pelindo IV Cabang Samarinda Suhadi Hamid mengatakan kegiatan ini merupakan agenda dua tahun sekali yang merupakan kegiatan rutin telah dijadwalkan oleh Kementrian BUMN melalui Pelindo IV Cabang Samarinda.

“Saya berharap dalam kegiatan ini Kejati Kaltim berfungsi sebagai penegak hukum khususnya menjaga aset negara yang dimiliki Pelindo IV,”ungkap Suhadi Hamid.

Masih tambah Suhadi selain isi dari nota kesepahaman tersebut berfungsi memberikan edukasi kepada masyarakat antara Pelindo dengan Kejati Kaltim.

“Sebagai edukasi juga, penanganan hukum berupa workshop maupun diklat. Tujuannya untuk meminimalisasi permasalahan hukum di Indonesia,”pungkasnya.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
Sumber: Indonesia Cyber

 647 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *