Penuhi Undangan Komisi II DPRD Kaltim Terkait Bisnis Kedepan Perusda MBS,Ini Penjelasan Abi

Direktur Utama Perusda Melati Bhakti Satya,Aji Abidharta Hakim,MM.(foto:slamet)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Dalam rangka membahas Rencana bisnis kedepan sekaligus perkenalan Direksi Perusda Melati Bhakti Satya yang telah terpilih maka seluruh Direksi Perusda MBS hadir memenuhi undangan Komisi II DPRD Kaltim.

Perusahaan Daerah Melati Bhakti Satya dipimpin langsung Direktur Utama barunya Aji Abidharta Hakim,MM dengan didampingi oleh Direktur SDM serta Direktur Operasional dan Sekretaris MBS hadir memenuhi undangan Komisi II sebagai mitra kerja

Usai pertemuan Direktur Utama Perusahaaan Daerah Melati Bhakti Satya Abidharta kepada awak media mengatakan adanya keinginan untuk optimalisasi terhadap aset yang sudah ada.

“Kita ingin optimalisasi terhadap aset yang sudah ada kemudian kita akan berupaya koordinasi dengan Komisi II DPRD Kaltim karena bagaimanapun mereka mitra kita,”ujar Abidharta usai rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPRD Kaltim,Selasa(14/9/2021).

“Kita harapakan kita terbuka saja informasi yang ada termasuk kendala kendala yang dihadapi sehingga kabar kabar tersebut tidak simpang siur,”imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Abi ini sangat berharap adanya pertemuan rutin paling tidak satu bulan sekali guna diskusi fokus item aset apa yang bisa meningkatkan PAD.

“Jadi saat ini sifatnya masih perkenalan ya karena kami Direksi baru,”ucapnya .

“Kedepan kita akan rdp lagi dengan komisi II namun sudah fokus terkait bisnis sehingga teman teman komisi II juga akan bisa memberikan gambaran tentang bisnis apa yang bisa kita lakukan.Sehingga solusi yang dibuatpun demi kemajuan MBS dan kebaikan MBS,”beber Abi.

Selain itu Abi menuturkan aset yang ada guna peningkatan PAD Kaltim,MBS benar benar berbisnis.

“Optimalisasi aset yang ada guna peningkatan PAD Kaltim kedepan MBS benar benar berbisnis bukan hanya memanfaatkan aset yang ada dengan mitra namun kalau bisa berbisnis sendiri sehingga keuntungan yang didapat semakin besar,”tegasnya.

MBS akan upayakan agar bermitra tidak mengeluarkan uang lagi namun mencari mitra yang bonafit.Jadi akan dicek terlebih dahulu mitra mitra yang akan bermitra dengan MBS dan harus kuat secara keuangan,harus bisa menunjukkan laporan keuangan secara pendanaan segala macam sehingga benar benar menjadi mitra yang bonafit.

“Ada peningkatan itu sudah saya sampaikan yakni peningkatan terhadap laba,peningkatan terhadap setoran PAD serta peningkatan terhadap kas MBS sendiri.Kas MBS alhamdulillah saat ini juga telah menguat ada peningkatan dari tahun kemarin hingga pertengahan tahun sudah naik hampir tiga hingga empat kali lipat,”tuturnya.

Khusus untuk bisnis plan MBS saat ini tengah digodok di internal MBS.Sehungga pada tahun 2022 awal MBS sudah punya bisnis plan hingga tahun 2028 kita harapkan bisnis plan juga tidak kaku dan tiap tahun akan direview dengan tujuan utama adalah untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kalimantan Timur.

Penulis:Slamet Pujiono

Editor:Bayu Laksono

 709 total views,  37 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *