Peringati Hari Pahlawan, Pelajar SMA Negeri 1 Muara Muntai Diminta Untuk Tumbuhkan Rasa Patriotisme dan Nasionalisme

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tepat pada Sabtu 10/11/2018 hari ini, SMA Negeri 1 Muara Muntai, melaksanakan Upacara serta menggelar lomba di lapangan utama SMA Negeri 1 Muara Muntai, dan Kegiatan ini di hadiri ratusan pelajar dari berbagai sekolah, baik di Tingkat Dasar, SMP, SMK hingga Instansi maupun Dinas di Kecamatan Muara Muntai.

Pada upacara peringatan itu sendiri, salah seorang siswa membacakan pesan-pesan dari Pahlawan, yang di maksudkan agar generasi muda untuk tidak melupakan sejarah, serta tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa ini.

Menurut sejumlah pelajar yang mengikuti upacara tersebut mengatakan, pada momentum bersejarah ini tentunya bagi generasi muda untuk terus melanjukan perjuangan para Pahlawan untuk membangun serta menumbuhkan rasa Patriotisme maupun Nasionalisme dalam kemajuan pembangunan Bangsa Indonesia.

“ Melalui upacara peringatan hari pahlawan ini, tentunya dapat menumbuhkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme pada jiwa generasi muda atau pemuda pemudi khususnya para pelajar SMA Negeri 1 Muara Muntai,” tutur Dhilla Arista, Siswi SMA Negeri 1 Muara Muntai.

“ Saya berharap melalui kegiatan ini akan tumbuh rasa semangat pada diri siswa siswi dapat bertambah, sehingga hal itu sebagai penyemangat untuk berkegiatan yang positif dalam berkreasi menggapai prestasi,” ucap Annisa, Siswi SMA Negeri 1 Muara Muntai.

Selain memperingati momentum bersejarah ini, SMA Negeri 1 Muara Muntai juga menggelar lomba antaranya, lomba tarik tambang dan lomba lari estafet membawa air, dan kegiatan ini di ikuti sejumlah perwakilan masing-masing kelas yang di laksankan di lapangan utama SMA Negeri 1 Muara Muntai. (Dinda Rahmawati)

 223 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *