Rahmad Mas’ud Resmi Sebagai Walikota Balikpapan, Ini Kata Hamas Dan Tyo

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Setelah dilantik menjadi Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud siap menggeber 9 program kerja dalam 100 hari kerja pertamanya. Hal itu disampaikannya kepada awak media usai dilantik oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Pendopo Odah Etam, Senin(31/5/2021)

“9 program ini 3 diantaranya adalah yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Pertama BPJS, akan diberikan keringanan iuran kepada peserta BPJS kelas 3 untuk seluruh Kota Balikpapan. Kedua, biaya pendidikan sekolah. Mulai dari seragam sampai buku dan uang SPP akan kita berikan keringanan kepada seluruh warga Balikpapan. Ketiga, infrastruktur akan menyeluruh. Jalan, drainase dan mencegah meluasnya banjir, ” sebutnya.

Tak hanya itu. Rahmad Mas’ud juga akan melakukan perombakan di lingkup Pemerintah Kota Balikpapan untuk menciptakan Good Government.

“Ini termasuk 100 hari kerja pertama. Good Goverment, bagaimana tata pemerintahan akan lebih baik. Akan kami rombak yang punya skill di situ untuk menempatkan mereka,” katanya

Program yang telah dicanangkan dan perombakan di lingkup Pemerintah Kota Balikpapan mendapatkan respon yang luar biasa dari Ketua Komisi III DPRD Kaltim H Hasanuddin Mas’ud.

Selain itu dengan telah resminya Rahmad Mas’ud sebagai Walikota Balikpapan, Hamas sapaan karib Hasanuddin Mas’ud sangat berharap Balikpapan akan lebih baik lagi kedepannya.

“Harapannya tentunya Balikpapan akan lebih baik lah pastinya.Kedepan Pak Walikota tentu akan membawa Balikpapan lebih baik lagi dan akan melakukan lompatan lompatan yang lebih jauh,”ujar Hamas usai rapat Banggar di DPRD Kaltim, Senin(31/5/2021)petang.

Hamas yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kutai Kartanegara mengatakan jika selama ini hubungan Legislatif Karang Paci dan Pemkot Balikpapan sangat jauh dari kata harmonis sehingga ia sangat yakin jika Rahmad Mas’ud mampu membawa perubahan untuk kota minyak julukan lain kota Balikpapan tersebut.

“Karena selama ini koordinasi kunjungan ke Balikpapan kurang bagus antara Legislatif Karang Paci dan Pemkot Balikpapan tentunya banyak hal. Salah satunya saat kami minta rekomendasi dari Walikota juga tidak diberikan jadi bagaimana kita yang ada di provinsi akan memberikan bantuan dalam bentuk ekonomi dan memperjuangkan kalau Walikotanya sendiri tidak memberikan atensi,”bebernya.

Besar harapannya dengan Walikota yang baru hubungan antara Legislatif DPRD Kaltim akan lebih harmonis dan Rahmad Mas’ud akan membawa Balikpapan kedepan lebih baik.

Disinggung terkait pembangunan fly over, Hamas mengatakan jika saat ini masih terhenti karena salah satu faktornya terdahulu adalah kurang harmonisnya hubungan tersebut.

“Pembangunan fly over saat ini masih terhenti namun semoga dengan strategi pak Rahmad fly over tersebut dapat terwujud karena sangat penting dan untuk mempercantik wajah kota Balikpapan sebagai kota penyangga utama IKN,”pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua AMPG Kalimantan Timur yang juga sebagai Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kaltim Nidya Listyono, SE tak lupa juga mengucapkan selamat atas dilantiknya H Rahmad Mas’ud sebagai Walikota Balikpapan lima tahun kedepan.

“Saya atas nama pribadi dan sebagai Ketua AMPG Kalimantan Timur mengucapkan selamat atas dilantiknya H Rahmad Mas’ud sebagai Walikota Balikpapan dan semoga menjadi pemimpin amanah dan membawa perubahan kota Balikpapan ke arah yang lebih baik,”jelasnya.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Fahri

 112 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *