Reza Fachlevi:PT KKT Masih Potensial Untuk Dikembangkan Dan Perusda Yang Minim Kontribusi Bubarkan Saja

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Komisi II DPRD Kaltim akan membentuk panitia khusus (Pansus) untuk menginventarisir setiap permasalahan yang dihadapi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Perusahan Daerah (Perusda) di Kalimantan Timur.

“Kami segera bentuk tim audit untuk Perusda yang ada dan tim audit independen kalau memang tidak bisa. Saya juga mendorong terbentuknya pansus untuk pengelolaan dan pembinaan Perusda ini,” kata Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi.

DPRD Kaltim harus mengetahui permasalah apa saja yang sedang dihadapi tiap perusda, termasuk belum adanya laporan penyertaan modal dari Pemprov Kaltim dan lainnya.

“Jangan sampai Perusda-perusda ini hanya untuk kepentingan seseorang atau kepentingan satu kelompok saja,” kata politis Gerindra ini.

Reza juga mendorong agar perusda yang tidak memberi kontribusi agar dibubarkan karena Perusda harusnya bisa menghasilkan PAD bagi daerah. Hal itu juga dituntut sesuai fungsi perusahaan yang lahir untuk mencari laba dalam upaya pembangunan daerah.

“Kalau memang tidak menyumbang PAD dibubarkan saja,” tegas Reza.

Pihaknya juga akan segera memanggil direksi dan komisioner perusahaan yang diduga memiliki masalah.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait kunjungan kerja ke salah satu anak perusahaan PT MBS yaitu PT Kaltim Kariangau Terminal (KKT)Akhmed Reza Fachlevi mengatakan jika kawasan tersebut masih luas sehingga sangat memungkinkan untuk di kembangkan lagi.

“Kawasan KKT masih cukup luas sehingga sangat bagus jika dikembangkan lagi karena Semen Tonasa juga melalui KKT,lebih jelasnya insyaallah Senin pekan depan akan kami panggil perusda terkait untuk memperjelas apa saja masalahnya,” pungkas Reza.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor :Susanto
Sumber: indcyber.com

 393 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *