Reza:Sudah Seharusnya Komisi II DPRD Kaltim Dilibatkan Dalam Seleksi Direksi Perusda

Anggota Komisi II DPRD Kaltim,H Akhmed Reza Fachlevi. (foto:slamet/indcyber.com)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Komisi II DPRD Kaltim menggelar rapat dengar pendapat dengan Pemprov Kaltim dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi H Abu Helmi dan Kepala Biro Ekonomi Pemprov Kaltim H Nazrin.RDP digelar diruang rapat lantai 3 gedung D kompleks DPRD Kaltim, Senin(18/1/2021).

Agenda RDP tersebut adalah untuk mengevaluasi kinerja Perusda plat merah serta meminta transparansi Pemprov Kaltim dalam perekrutan dan seleksi Direksi Perusda milik Pemprov Kaltim.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim dari fraksi Gerindra H Akhmed Reza Fachlevi mengatakan jika RDP tersebut mengevaluasi kinerja Perusda milik Pemprov Kaltim yang selama ini dinilai masih sangat minim penghasilan untuk kaltim.

“Kita meminta transparansi terkait pelaksanaan seleksi Direksi Perusda jangan sampai ada titipan ataupun ada kedekatan kedekatan yang ada di Pemprov Kaltim, “ujar Reza sapaan karibnya kepada indcyber.com di ruang kerjanya, Senin (18/1/2021).

Disisi lain politisi muda Gerindra yang terkenal dekat dengan ulama juga meminta kepada Pemprov Kaltim agar melibatkan Komisi II DPRD Kaltim dalam seleksi calon Direksi Perusda.

“Selain itu kami juga meminta agar Komisi II DPRD Kaltim dilibatkan dalam rekrutmen Direksi baru,Komisaris dan badan pengawas karena fungsi kita di Komisi II ini juga sebagai pengawas,”imbuhnya.

RDP juga membahas terkait komitmen pembenahan BUMD kedepannya,kita harapkan dengan banyaknya permasalahan carut marutnya dan bobroknya BUMD yang ada di Kaltim tentunya sebagai bahan pembelajaran.

“Melihat bobroknya BUMD selama ini diharapkan sebagai bahan pembelajaran dan evaluasi kita agar kedepannya BUMD ini kedepannya bisa lebih baik lagi serta mandiri,”pungkasnya.

Diakhir obrolannya Reza juga berpesan agar proses seleksi Direksi,fit and propertesnya dilaksanakan secara terbuka hingga penetapannya,ia juga meminta kepada Pemprov Kaltim dalam hal ini dibawah Asisten II jangan sampai ada titipan titipan dari Pejabat dari dalam maupun luar.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi

 175 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *