Jubahitam Gepak Kalimantan Galang Sumbangan, Peduli Warga Terdampak Bencana Alam Sulbar dan Kalsel

Indcyber.com  Samarinda –Senin (17/1) Puluhan Anggota Ormas ( Organisasi Masyarakat ) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jubahitam Gepak Kalimantan yang merupakan organisasi underbow PB GEPAK, mengelar aksi pengumpulan Sumbangan dan dana di simpang 4 Kelurahan Air Putih Samarinda, arah Jalan MT. Haryono.

Kegiatan ini sebagai bentuk aksi solidaritas untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah Gempa 6,2 SR di Sulawesi Barat ( Sulbar ) dan Warga Banjarmasin, Hulu Sungai Tengah (HST) dan sekitarnya di Provinsi Kalimantan Selatan yang tertimpa musibah banjir akibat hujan deras yang terus menerus.

Bantuan ini selanjutkan akan diserahkan langsung kepada para korban bencana alam di dua tempat tersebut. Bantuan yang terkumpul hingga hari K-4, berupa pakaian, Makanan Ringan, dan sejumlah uang.

Menurut Wakil Ketua I Jubahitam Gepak Kalimantan, Saman mengatakan Kegiatan penggalangan dana ini untuk mewakili masyarakat kaltim yang peduli terhadap daerah yang terdampak musibah bencana alam, “ berapapun yang nanti terkumpul bukan menjadi tolak ukur, karena, kami juga mengumpulkan sumbangan dari para anggota Jubahitam Se-Kalimantan, termasuk Pembina, Penasehat. Kegiatan Sosial ini sifatnya hanya menujukan eksistensi Organiassi kami yang peduli terhadap saudara – sauraka kita yang sedang tertimpa musibah itu saja.” Kata Saman di damping Sekretaris Djendral dan Bendahara DPW Jubahitam Gepak Kalimantan.

Kegiatan ini sebenarnya rutin dijalankan, dan ini bukan yang pertama kali yang dilakukan oleh Ormas Jubahitam di seluruh wilayah Kalimantan di 5 Provinsi di masing-masing daerah. Selain itu Jubahitam Gepak Juga tak jarang membantu warga  yang kesulitan dari membayar biaya rumah sakit atau biaya pengobatan lainnya.

Karena Jubahitam Gepak memiliki Salah satu Visi dan Misi yaitu membantu masyarakat, memberikan bantuan hukum dan turut serta mendukung program – program pemerintah.(Hms)

 292 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *