Saat Seno Aji Reses Di Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana Warga Mengeluhkan Insfratruktur Jalan Hingga Bantuan Mesin Nelayan

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Ir H Seno Aji,M.Si foto bersama Kepala Desa Sidomulyo Agus Hariyanto,Ketua BPD Agus Wahyono serta perwakilan masyarakat desa Sidomulyo saat kegiatan serap aspirasi masa sidang I tahun 2021.(foto:Slamet/indcyber.com).

Penulis:Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,KUKAR-Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji,M.Si melanjutkan perjalanan resesnya ke desa Sidomulyo Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara,Kamis(18/2/2021).

Silaturahmi sekaligus serap aspirasi masyarakat desa Sidomulyo digelar di Balai Desa Sidomulyo dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

Kades Sidomulyo Agus Hariyanto mengatakan jika desa Sidomulyo ini mayoritas penduduknya adalah bertani dan nelayan.Selain itu Agus juga menyampaikan ada beberapa titik Insfratruktur yang masih perlu peningkatan.

“Alhamdulillah terima kasih saya ucapkan kepada pak Seno Aji yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke desa Sidomulyo dalam rangka reses.Ini bukti nyata bahwa beliau peduli dengan masyarakat sekitar sebagai penyambung lidah rakyat di gedung dewan Provinsi Kalimantan Timur,”ujar Kades Sidomulyo Agus Hariyanto kepada indcyber.com.

Masih lanjut Agus menerangkan jika desa Sidomulyo adalah desa eks transmigrasi,ia juga sangat berharap jika Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji untuk tetap menjalin silaturahmi dengan masyarakat Sidomulyo.

Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Sidomulyo Agus Wahyono juga menyampaikan bahwa desa tersebut memiliki akses jalan yang cukup panjang yaitu kurang lebih 63 kilometer.Ia juga berharap dengan hadirnya Seno Aji dapat membuka lembaran baru bagi warga Sidomulyo.

Sidomulyo yang penduduknya hampir 80 persen sebagai petani, semoga dalam reses tersebut dapat tercapai apa yang selama diinginkan oleh masyarakat desa Sidomulyo.

Dengan hadirnya anggota DPRD Kaltim dari fraksi Gerindra Seno Aji di desa Sidomulyo, Agus sangat berharap ada perubahan terutama warga yang mata pencahariannya nelayan.Ia menyebutkan jika selama ini nelayan belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah.

Dalam serap aspirasi Seno juga berjanji untuk memperbaiki dan meningkatkan ruas jalan utama desa Sidomulyo sepanjang 63 kilometer.Itupun akan ditinjau kembali apakah jalan tersebut wewenang Pemerintah Kabupaten atau Pemerintah Provinsi.

Perbaikan Ekonomi masyarakat Seno mengatakan sudah banyak penyaluran bantuan kepada petani mulai dari handtractor, pupuk dan sebagainya.

“Insyaallah semua keluhan masyarakat desa Sidomulyo telah saya serap dan saya tampung untuk selanjutnya akan kita koordinasikan dengan instansi terkait agar dapat segera terealisasikan jika tidak di anggaran perubahan tahun ini akan kami anggarkan pada anggaran murni tahun 2021,”ungkap Seno.

Kemudian dari Kelompok budidaya ikan Mekar Jaya desa Anggana menyampaikan perihal untuk dibantu bibit ikan lele sekaligus pakannya.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji beserta rombongan dengan didampingi oleh Kepala desa,Ketua BPD desa Sidomulyo Kecamatan Anggana menyempatkan diri meninjau langsung lahan pertanian masyarakat serta meninjau Insfratruktur jalan desa Sidomulyo yang perlu mendapatkan peningkatan.

 516 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *