Samri Sahputra:Saya Sangat Mendukung Langkah Maju Kejari Samarinda

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Kejaksaan Negeri Samarinda segera melaunching aplikasi SERAP.Aplikasi produk asli Kejari Samarinda yang digagas oleh Kasi Pidsus Kejari Samarinda Johannes Siregar SH.,MH tersebut salah satu tujuannya adalah membantu Pemerintah Kota Samarinda dalam rangka meminimalisir tindak kejahatan khususnya korupsi.

“Aplikasi SERAP ini juga merupakan suatu tus atau alat berupa kemampuan IT,yang mana aplikasi ini mencoba menjawab challange atau tantangan apakah penyerapan anggaran itu dapat tepat waktu,tepat sasaran dan tepat guna,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini Johanes juga memyampaikan jika aplikasi SERAP tersebut akan menjadi alat bantu Pemerintah Kota Samarinda dan Kejari Samarinda untuk mengawal,mengingatkan pihak pihak yang terlibat dalam proses atas penyerapan anggaran supaya tepat waktu.

“Dengan proses ini maka transparansi penyerapan anggaran itu akan terwujud karena secara otomatis aplikasi tersebut akan memberitahu dalam hitungan detik kepada Walikota,Inspektorat Samarinda,Kajari Samarinda dan Kasi Pidsus Kejari Samarinda tentang alur penyerapan anggaran,”urainya.

Sementara itu anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda H Samri Sahputra sangat mengapresiasi kinerja Kejari Samarinda dengan terobosannya yaitu akan hadirnya aplikasi SERAP yang notabene akan sangat membantu Pemkot Samarinda dalam mengontrol sejak awal penganggaran hingga selesainya pembayaran secara tepat waktu.

“Saya selaku anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda sangat mendukung dan mengapresiasi langkah serta inovasi yang dilakukan oleh Kejari Samarinda yang juga erat kaitannya dalam rangka membantu Pemerintah Kota Samarinda dalam hal pengawasan dalam segala bidang hanya melalui satu aplikasi yaitu SERAP,”kata Samri kepada indcyber.com,Kamis(4/11/2021).

“Dan aplikasi SERAP ini jika nanti telah diterapkan secara maksimal maka saya sangat yakin dapat meminimalisir korupsi,apalagi jika terkait anggaran untuk Insfrastruktur kan sangat rawan sekali.Jadi saya sangat berharap dengan hadirnya aplikasi SERAP ini kedepan Kejari Samarinda secara otomatis akan berkurang menangani kasus korupsi sehingga Samarinda akan benar benar bebas dari korupsi dan aman serta nyaman pembangunan segala bidang jalan terus dan merata menuju Samarinda Kota Peradaban,”urainya.

Masih lanjut Samri berpesan kepada korps baju coklat untuk senantiasa menegakkan hukum secara adil,tajam ke atas.

Penulis:Slamet Pujiono | Editor:Slamet Pujiono

 399 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *