Tim Alligator Polres Kukar Bekuk Pelaku Penguras ATM

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Press Realese hasil ungkapan kasus pencurian, bertempat di lantai 2 Polres Kutai Kartanegara di laksanakan pada hari ini, rabu (7/11/2018) pukul 15:30 – 17:15 Wita.

Pengungkapan kasus pencurian oleh Tim Alligator Sat Reskrim Polres Kukar. Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar, S.IK, M.SI, melalui Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Damus Asa, SH, S.IK yang di dampingi Kasubbag Humas AKP Yunus TP mengatakan, Press Release yang dilaksanakan ini adalah untuk memberikan informasi kepada para awak Media bahwa Polres Kukar ( Satuan Reskrim ) telah mengungkap kasus pelaku pencurian.

Berdasarkan keterangan wawancara kepada rekan media AKP Damus mengatakan, bahwa modus operandi pelaku MA (35) mengambil ATM korban RN (34) kemudian mengambil uangnya di Bank BRI cabang di jalan cut nyak dien sebanyak 5 kali penarikan. Untuk nominal 1 juta sebanyak 4 kali dan sekali dengan nominal 4 ratus ribu yang mana MA telah mengetahui PIN nya.

Diketahui bahwa MA mendapatkan PIN setelah korban RN minta tolong untuk membeli minuman alkohol dengan mengambil uang di ATM milik korban saat mereka hendak pesta alkohol sambil karaoke di rumah MA. Tambah Damus.

Kejadian berlangsung pada malam minggu ketika mereka asik berpesta miras di rumah pelaku MA yang juga tidak lain adalah kawan korban RN, pelaku mengambil ATM yang terjatuh dari tas korban. “Pelaku yang mengantongi ATM korban kemudian menguras habis hingga tersisa 90 ribu rupiah saja d ATM korban,” Jelas Damus.

Dari aksi pencurian ini, polisi menahan barang bukti uang 1 juta 240 ribu rupiah, 1 buah kalung rantai 3,5 gram, 1 buah cincin 1,650 gram, 1 lembar nota pembelian emas, dan 1 dompet warna hitam.

Atas perilakunya, pelaku MA di jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman Hukuman 5 tahun. Ujar Damus.(HPK/mir)

 308 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *