UKHUWAH ISLAMIYAH SEBAGAI PEDOMAN IKADI KALIMANTAN TIMUR

Indcyber.com, Samarinda -Ikatan Dai Indonesia Kalimantan Timur (Ikadi)hari ini Sabtu (14/07/2018) bertempat di aula Kampus Al-Azhar jalan M Said Samarinda menggelar Halal Bi Halal antar pengurus Ikadi Kaltim dan Ikadi Kabupaten Kota se Kaltim bersama masyarakat, tokoh agama, majelis taklim di Samarinda.

H Iwan Darmawan selaku ketua panitia mengatakan jika tujuan diadakannya Halal Bi Halal ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar pengurus dan jemaah di bawah binaan Ikadi.

“Baik terima kasih, jika tujuan digelarnya halal bi halal ini adalah silaturrahmi serta mempererat Ukhuwah Islamiyah antar pengurus Ikadi dan jemaah yang selama ini dibawah binaan Ikadi,undangan hari ini kurang lebih seratus orang. Inshaallah kami juga mengundang Ketua MUI, Ketua NU,Ketua Muhammadiyah, Kementerian Agama Samarinda, BAZNAS,ormas Kepemudaan ada juga Salimah serta undangan lainnya, “ujar H Iwan Darmawan selaku ketua panitia.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Wakil Gubernur Kaltim terpilih H Hadi Mulyadi yang notabane sebagai Dewan Pakar Ikadi Kaltim,pembina Ikadi Kaltim KH Muslihuddin Abdurasyid, Lc,.M,.Pdi, KH Zamani dan seluruh undangan lainnya

Sementara itu Ketua Umum Ikadi Kalimantan Timur KH Muhadjir Ma’rufah, S,. Pdi mengatakan merekatkan kerukunan umat muslim itu penting, dosa tidak bisa terhapus oleh amalan ramadan tapi akan terhapus dengan saling memaafkan.

“Seorang muslim bertemu muslim lainnya kemudian berjabat tangan maka keduanya tidak dapat pahala melainkan akan diampuni segala dosa dosanya, maka atas dasar inilah Ikadi Kalimantan Timur pada hari ini menggelar Halal Bi Halal, “ujar KH Muhadjir disela acara Halal bi halal Ikadi Kaltim

Saat ditanya tentang program unggulan Ikadi Kaltim tetap eksis hingga saat ini adalah setiap kegiatan Ikadi dilaksanakan secara berjamaah tidak bertumpu pada satu orang saja, intinya rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang ditanamkan oleh Ikadi Kaltim.

“Seperti baru baru ini kami juga melantik Ikadi Kutim, Ikadi Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara serta dalam waktu dekat kami akan ke Kubar bersama sama untuk melantik pengurus Ikadi Kubar, jadi kalau berangkat bersama sama apapun suasnanya kita rasakan bersama jika hujan kita rasakan bersama sehingga kita bisa bersabar, kita nikmati saja insyaallah akan terasa nikmat kuncinya selalu bersyukur, “tambahnya

Dewan Pakar Ikadi Kaltim yang juga Wakil Gubernur terpilih H Hadi Mulyadi menyambut baik digelarnya Halal bi halal hari ini karena tali silaturrahmi antar pengurus Ikadi tetap terjaga dengan harapan Ikadi Kaltim terus menjadi panutan masyarakat dengan meletakkan pendidikan keislaman dan terus melaksanakan dakwah di Bumi Etam ini.

KH Muhadjir Ma’rufah juga sangat menaruh harapan besar kepada Pemimpin yang terpilih untuk selalu amanah dalam mengemban tugas sebagai pemimpin.

“Saya yakin ketika Pemerintah itu dipimpin oleh seorang yang beriman dan bertaqwa maka Alloh akan turunkan Barokah yang datangnya dari langit dan dalam bumi, semoga bumi Kalimantan Timur ini semakin berkah, “pungkas KH Muhadjir Ma’rufah mengakhiri obrolannya dengan Indcyber.com. 

 208 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *