WALIKOTA SAMARINDA, Dr. ANDI HARUN OPTIMALKAN PUSKESMAS SE- KOTA SAMARINDA DALAM PENANGANAN COVID 19

INDCYBER.COM, SAMARINDA- Wakikota Samarinda, Dr.H Andi Harun terus berupaya melaksanakan kegiatan penanganan Covid 19 di wilayahnya. Semua rencana dan Intruksi dari pemerintah Pusat telah dilaksanakan dan selalu dikoordinasikan ke semua lini.

Pemerintah Kota Samarinda melakasanakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid 19 ditingkat kecamatan di ruang rapat utama Balikota Samarinda, selasa 27/7/2021 sore.

Walikota Samarinda, Dr. H Andi Harun mengumpulkan semua pimpinan puskesmas se-Kota Samarinda guna penanganan wabah covid 19 dan pembagian fungsi tugas diantaranya penanganan pasien yang ringan, pemberdayaan mobil Ambulance puskesmas dan kesiapan siaga dalam penanganan covid 19 pada hari libur, kata Andi harun.

Pemerintah Kota samarinda tidak dapat memberikan tugas yang lebih berat dalam penaganan covid 19 dipuskesmas karena sarana dan prasarana yang tidak lengkap, jadi untuk pasien covid 19 yang kategori berat langsung di tangani oleh rumah sakit, ujar Andi Harun.

Bagi Petugas puskesmas saya mohon selalu tetap menjalankan fungsi tugasnya dalam menagani pasen covid dan pasen umum dan tetap memonitor dengan 3T ( Tresing, Testing dan Treatmen ) agar data covid 19 dapat terkovirmasi lebih akurat, kata Andi Harun.

Saya juga mengharap kepada semua petugas dan jajaran pemerintah Kota Samarinda dalam melaksanakan tugasnya harus iklas segenap hati dan anggap aja sekarang kita dalam pembuktian pelayanan kepada masyarakat dan giat kemanusiaan, jangan semua diukur dari berapa uang yang harus saya dapat dalam pelaksanaan tugas kerja tersebut,anggap aja sebagai ibadah diluar dari jam kerja, tegas Andi Harun.

Saya Walikota Samarinda, Wakil Walikota Samarinda dan Sekertaris beserta jajaran OPD telah berprinsif dalam penanganan wabah covid 19 iklas setulus hati dan 24 jam terus berkoordinasi dengan berbagai instansi baik pemerintah maupun Swasta, kata Andi Hahrun.

Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran dan aparatur pemerintah Kota Samarinda yang telah berkorban waktu diluar jam dinas dan agak berkurang berkumpul dengan keluarga. Aparatur kami juga banyak yang tumbang dalam penanganan covid 19, maka saya memohon untuk masyarakat Kota Samarinda agar selalau mematuhi protokol kesehatan yang telah diintruksikan oleh pemerintah, pinta Andi Harun.

Penulis : Sri Yono
Editor : Redaksi

 

 1,313 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *