Andi Harun Temui Langsung Perwakilan Presiden Jokowi Di Jakarta Perjuangkan Pembiayaan Trisula

INDCYBER.COM,JAKARTA-Wali Kota Samarinda Andi Harun temui perwakilan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kantor Sekretariat Kepresidenan (KSP) pada, Kamis (1/7/2021).

Kedatangan Andi Harun dan rombongan Pemkot Samarinda diterima langsung oleh Deputi IV
Juri Ardiantoro dan Tenaga Ahli Utama (KSP).

Pertemuan ini berkaitan dengan permohonan bantuan pembiayaan yang saat ini dibutuhkan untuk membenahi masalah di Kota Samarinda.

Diketahui, skema “trisula” pembiayaan tengah disiapkan Pemkot Samarinda baik dari APBD Kota Samarinda, APBD Provinsi Kaltim, dan bantuan pembiayaan dari Pemerintah Pusat

Skema ini untuk merealisasikan program prioritas diantaranya, Samarinda tangguh banjir, tata kota aman dan nyaman, dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Butuh pembiayaan yang sangat besar, sedang APBD Kota Samarinda terdampak Covid-19 sangat serius. Keadaan ini tak lantas membuat kehilangan inovasi dan kreatifitas untuk tetap fokus pada program prioritas di atas,” tulis Wali Kota Samarinda pada akun Facebook pribadi miliknya.

Disampaikan Andi Harun, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia membawa dampak sangat serius bagi perekonomian nasional dan daerah.

Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) mengalami kontraksi bahkan turbulensi serius, ditandai dengan realisasi penerimaan daerah yang terus menurun, sedang rencana belanja daerah makin meningkat.

“Ketidakseimbangan ini, tentu membawa dampak yang tak kalah seriusnya, bahkan sangat serius,” imbuhnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim ini berharap dengan upaya dan kerja kolektif Pemkot Samarinda dapat menghasilkan manfaat untuk kemajuan Kota Samarinda.

“Semoga berhasil dan bermanfaat. Wallahu a’lam bish-shawab,” pungkasnya.

Editor:Slamet

 775 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *