“Borneo” Gelar Aksi Damai Di Depan DPRD Kaltim Menuntut Ketegasan Pergantian Ketua DPRD Kaltim, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Barisan Oposisi Rakyat Nasional Elaborasi Organisasi(Borneo) menggelar demo didepan gedung DPRD Provinsi Kalimantan Timur,Senin(5/7/2021).

Massa Borneo yang kurang lebih berjumlah 100 orang tersebut meminta ketegasan seluruh pimpinan DPRD Kaltim dan seluruh anggotanya agar segera memutuskan tentang Pergantian Ketua DPRD Kaltim dalam waktu setingkat singkatnya. Dengan tujuan agar tidak menjadi penghambat kinerja kedewanan.

Setelah berorasi kurang lebih 30 menit massa aksi dipersiapkan masuk ke ruang rapat gedung E untuk berdiskusi agar mengetahui lebih jauh sudah sampai dimana proses pergantian Ketua DPRD Kaltim tersebut.

Masa Borneo ditemui seluruh anggota fraksi Golkar lengkap dengan Wakil Ketua I DPRD Kaltim Samsundan Wakil Ketua II DPRD Kaltim dari fraksi Gerindra Ir h Seno Aji,M.Si.

Usai menemui Borneo Seno kepada garudasatu.co mengatakan jika kedatangan mereka meminta progres pergantian pimpinan DPRD Kaltim yang telah terus diproses.

“Mereka meminta progres pergantian pimpinan DPRD Kaltim dan kami sudah jelaskan ke mereka bagaimana proses proses kedepan ini terutama di koridor di negara ini kan negara hukum dan mereka sepaham,mereka mengerti,”ujar Seno.

Masih lanjut legislatif dapil Kukar dari fraksi Gerindra ini tak menampik bahwa ada surat datang yang telah dikirimkan oleh kuasa hukum Makmur HAPK dan menjelaskan jika saat ini pihaknya masih melakukan banding ke Mahkamah Partai Golkar.

“Memang ada surat yang dateng DPRD dari kuasa hukum pak Makmur jika pak Makmur sedang melakukan banding ke Mahkamah Partai Golkar sehingga kami harus menghargai hal itu tapi disisi lain fraksi Partai Golkar meminta diadakan rapat pimpinan,”tuturnya.

Sementara itu Ketua fraksi Golkar telah menyetujui akan digelarnya rapim guna menentukan kapan akan dilaksanakannya pelantikan Ketua DPRD Kaltim pengganti Makmur HAPK.

“Pak Andi Harahap selaku ketua fraksi sudah menyetujui dan akan segera dilakukan rapim terkait masalah penggantian Ketua DPRD Kaltim.Nanti akan kita dapatkan hasil di rapim bagaimana hasilnya apakah akan melalui banmus atau kita menunggu dari mahkamah partai Golkar terkait keputusan Partai Golkar tersebut dan itu yang diminta dari para pemuda tersebut,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua fraksi Golkar DPRD Kaltim membenarkan hal tersebut akan digelar rapim terkait pelantikan pergantian pimpinan DPRD Kaltim.

“Besok kami akan rapim dulu jadi ditunggu saja hasilnya besok setelah rapim ya,”ungkap Andi Harahap kepada awak media.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Fahri

 193 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *