Call Centre Cara Cepat Hubungi PMK

Indcyber.com, SENDAWAR – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Kutai Barat (Kubar), Sentot S, mempunyai gagasan untuk memudahkan masyarakat menghubungi Pemadam Kebakaran (PMK ), apabila terjadi kebakaran.

Hal ini disampaikan oleh Kasatpol PP di ruang kerjanya Senin (17/8/2018) yang didampingi kabid PMK H. Syaiful Anwar, dan Widodo, “ Apabila terjadi kebakaran, Kami mempunyai ide cara mempermudah bagi masyarakat menghubungi pemadam kebakaran,” kata Sentot S.

Dikatakan Sentot, bahwa akan menaruh no hp di spanduk – spanduk atau stiker yang berisikan Call Centre PMK yang stand bay 24 jam.

“ Spanduk atau baleho akan di pajang di pinggir – pinggir jalan raya untuk memudahkan masyarakat menghubunginya, sedangkan stiker akan di bagikan ke kecamatan dan kampung untuk ditempel di tempat umum atau pos kamling,” kata Sentot.

Sementara itu H, Syaiful Anwar menambahkan, bagi masyarakat diharapkan untuk hati – hati dalam membakar sampah pada cuaca kemarau begini, jangan di tingalkan jauh – jauh takut menjalar , atau disiram apinya apabila sudah habis sampahnya.

“ Sekarang PMK sudah ada di beberapa kecamatan, seperti Bigung, Muara Lawa, Melak dan Barong Tongkok,” kata H. Syaiful Bahri.

Dikatakan Syaiful, bahwa harapan dari pada PMK ini, agar pemerintah daerah dapat merealisasikan anggaran yang diajukan Satpol PP, hususnya PMK, demi untuk menunjang sarana pekerjaan pemadam yang dilapangan, Seperti pengadaan sepeda motor, karena kalau mobil tidak bisa masuk kedalam lahan atau hutan untuk mengecek yang terbakar tersebut, demi mengantisipasi pencegahan kebakaran sedini mungkin.

Ada beberapa alat kelengkapan yang belum dimiliki oleh PMK sendiri, seperti alat pelindung diri, sarung tangan anti panas, sepatu yang tahan api, untuk melindungi para anggota pemadam dengan resiko yang sangat tinggi.

“ Saat ini anggota PMK memadamkan kebakaran dengan alat yang seadanya saja, tujuan kita hanya membantu dan melayani masyarakat,” ujar Syaiful.

Sekedar informasi, untuk saat ini no telp yang bisa di hubungi apabila terjadi kebakaran adalah 0813 5223 6499 atas nama H. Syaiful, sedangkan yang satu lagi 0812 5846 8687 atas nama Fendi Korlap Damkarnya. (arf)

 243 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *