DEMO KENAIKAN HARGA BBM, PIMPINAN KAMMI KALTIMTARA DI TAHAN POLISI  

Indcyber.com, Balikpapan – Belum lama ini KAMMI Kaltimtara menggelar aksi keprihatinan terkait dengan kenaikan harga BBM pada agenda Hari Olahraga Nasional yang digelar di Balikpapan, 09 September 2022 di Stadion Batakan Balikpapan yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin. Dalam aksi yang dilakukan massa aksi membentangkan spanduk yang bertuliskan BBM naik Wapres Planga Plongo dan BBM Melejit Rakyat Menjerit. Sebagai bentuk keluhan rakyat yang KAMMI suarakan atas kenaikan harga BBM. KAMMI Kaltimtara juga menuntut Wapres RI untuk berdiskusi terbuka untuk menyikapi masalah tersebut.

Aksi tersebut di sambut dengan tindakan tegas/preventif aparat kepolisian, Pimpinan dan Kader KAMMI Kaltimtara, bahkan menghadapi perlakuan yang tidak menyenangkan dari pihak aparat kepolisian yang berjaga di Stadion Batakan. Bahkan masa aksi yang menyampaikan aspirasi  ditahan oleh pihak kepolisian. Hal ini sangat disesalkan, mengingat Koordinator KAMMI Kaltimtara menggelar aksi secara damai dan sama sekali tidak mengganggu jalannya acara untuk menyampaikan aspirasi rakyat yang saat ini kesulitan akibat kenaikan harga BBM.

“ KAMMI Kaltimtara mengecam tindakan represifitas aparat kepolisian yang menangkap massa aksi yang melakukan aksi kenaikan harga BBM dengan sewenang-wenang dan tidak memperhatikan rasa kemanusiaan dan kami menuntut pihak kepolisian membebaskan massa aksi yang saat ini ditahan di Polresta Balikpapan,” Kata Ahmad Imam Syamsuddin Pengurus Wilayah KAMMI Kaltimtara.

Ditambahkan Ahmad Imam Syamsuddin, ruh aksi tersebut tetap menuntut untuk, Menurunkan harga BBM bersubsidi secara serentak dan menyeluruh seperti harga sebelumnya, Membebaskan massa aksi yang ditahan oleh pihak Kepolisian RI di Polresta Balikpapan, tandasnya.(AI/*)

 2,201 total views,  19 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.