DPD SIJAKA SAMARINDA IKUT MEMERIAHKAN HUT PAGUYUBAN RANTAU GROBOGAN KOTA SAMARINDA

SAMARINDA,IDOCYBER.COM- DPD Sijaka Kota Samarinda menghadiri Hari jadi Paguyuban Rantau Grobogan (PRG) Kota Samarinda, yang dilaksanakan di jalan, M.Said Gang Permata 2, Kelurahan Loa Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda ( 25/2/2024) pagi.

Kegiatan Hut PRG dihadiri oleh banyak Paguyuban jawa yang ada di Kota samarinda, salah satunya DPD SiJAkA Samarinda dan Paguyuban-paguyuban yang tergabung di Lintas Paguyuban Jawa Kota Samarinda.

Kegiatan HUT PRG tidak lepas dari namanya budaya jawa seperti Campur sari, yang menampilkan Biduan-Biduan asli dari keturunan Jawa, serta kuliner- kulinernya juga.

Dalam kegiatan HUT yang menjadi kebiasaan atau tradisi paguyuban jawa yang ada di kota samarinda adalah pemberian cendra mata berupa pelakat ucapan bagi paguyuban yang ulang tahun atau baru lahir ( Berdiri Paguyuban ).

Litas Paguyuban Jowo Samarinda adalah wadah ngumpul dan diskusi untuk kemajuan paguyuban jawa di samarinda.

” Lintas Paguyuban Jawa Samarinda dibentuk sebagai wadah ngumpul, ngopi dan diskusi untuk memikirkan kemajuan paguyuban-paguyuban jawa yang ada di kota samarinda,” ungkap Pak Tris Koordinator Lintas Paguyuban.

Lintas Paguyuban Jawa Yang tergabung sekarang berjumlah sekitar  28 Paguyuban.

” Jumlah Anggota Paguyuban yang tergabung di Lintas Paguyuban Jawa Kota Samarinda sekarang kurang lebih 28 paguyuban,” Kata Pak Tris.

Kami berharap dengan bergabungnya DPD SiJAKA Samarinda dapat memberikan warna untuk kemajuan dan kematangan Lintas Paguyuban Jawa Samarinda dalam menyusun dan mendiskusikan apa yang harus didiskusikan.

” Saya berharap kedepan Kegiatan Lintas tidak hanya terfokus pada acara seremonial saja, tetapi kedepan Lintas Paguyuban Jawa dapat menjadi jembatan bagi para paguyuban dan sedulur jawa dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya, ” ungkap Sri Yono Sekertaris DPD Sijaka Samarinda.

Rangkaian kegiatan Lintas Paguyuban Jawa Samarinda semakin terlihat semakin asik dan memberi dampak positif bagi paguyuban.

” Kegiatan Lintas Paguyuban Jawa semakin asik dan bermanfaat bagi paguyuban, karena dalam satu bulan Lintas Paguyuban memilki program tetap yaitu Kopdar dan kedepan semoga di tambah lagi dengan yang lebih asik seperti Fokus Group Diskusi ( FGD ) dengan tema yang lagi bergembang di paguyuban,” Pinta Sri Yono./sy

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *