Joniansah:Insyaallah Pengerjaan Sesuai Target,Kamis Jalan Pattimura Kembali Dibuka

Kepala UPTD PIPU Wilayah II Kaltim Joniansah mengawasi langsung pembersihan tanah longsoran Jalan Pattimura Kecamatan Samarinda Seberang, Selasa(9/2/2021)(foto:slamet/indcyber.com).

Penulis:Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Menjelang dibukanya kembali Jalan Pattimura Kecamatan Samarinda Seberang pada tanggal 11 Februari mendatang, pembersihan material longsoran semakin dikebut dengan mengerahkan 2 eksavator serta beberapa dum truck oleh UPTD PIPU Wilayah II Kaltim.

Dari pantauan indcyber.com di lapangan pengecoran badan jalan yang semula panjangnya 15 meter diperpanjang sepanjang 25 meter dengan tujuan agar semakin kuat karena mengingat kontur tanah tersebut sangat labil.

“Alhamdulillah sejak jalan Pattimura ini ditutup sejak tanggal 5 Februari lalu pengerjaan baik pengecoran maupun pembuangan material longsoran berjalan lancar.Saat ini pengecoran sudah selesai memang pengecoran ini mengalami penambahan panjang dari 15 meter menjadi 25 meter.Insyaallah sesuai target hari Kamis ini jalan sudah bisa dibuka kembali,”ujar Kepala UPTD PIPU Wilayah II Kaltim Joniansah kepada indcyber.com dilokasi proyek,Selasa(9/2/2021)sore.

Joniansah juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kerjasamanya yang telah mematuhi himbauan kami demi kelancaran pengerjaan pembersihan tanah longsoran tersebut.

Setelah dibuka pria yang terkenal ramah dengan wartawan ini menyampaikan jika UPTD PIPU Wilayah II Kaltim akan melakukan pembersihan sisa sisa tanah longsoran secara menyeluruh walaupun jalan tersebut sudah dibuka kembali.

“Besok(rabu,red)akan kerja lembur hingga tuntas pembersihan tanah longsoran tersebut agar keesokan harinya Kamis lalu lintas berjalan normal kembali sehingga aktivitas masyarakat di dua wilayah kembali pulih.Setelah semua tuntas giliran bidang marga yang bekerja untuk mengerjakan penurapan atau pembuatan retaining wal(dinding penahan tanah),”pungkasnya. 

 390 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *