Malam Penganugerahan Dan Pemberian Hadiah Lomba Serta Launching Batik Moring

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Malam penganugerahan, serta pemberian hadiah lomba Olah Raga Tradisional (Oltrad) dan juga Pameran Pembangunan serta Launching Batik Moring Khas Kutai Barat (Kubar) dalam rangkaian Dahau ke 19 Tahun 2018 Sendawar.

Hal ini dilaksanakan di Taman Budaya Sendawar (TBS) pada Minggu malam (4/11/2018) di hadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi, Bupati Kubar FX. Yapan, Wabub H. Edyanto Arkan, Sekda Yacop Tullur, Ketua PKK Seri Rahayu Yapan serta  Aji Adipati Anum Adi Surya Diningrat Putra Mahkota Raja Kutai Kartanegara Pangeran Arifin, Kapolres, Dandim, Dirut Bank Kaltimtara dan semua OPD di lingkup Pemkab Kubar.

Dalam sambutannya Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan selamat ulang tahun Kabupaten Kutai Barat  ke 19 Tahun 2018, semoga dengan bertambahnya usia kabupaten Kutai Barat semakin dikenal di Indonesia serta manca negara tentang tenun Ulap Doyo dan Batiknya.

“ Melalui seni budaya kita bisa menyatukan lintas agama, lintas budaya, lintas kepentingan, lintas daerah bisa bersatu dalam rangka peringatan Dahau ke 19 Kutai Barat Tahun 2018,” kata Hadi Mulyadi.

Dikatakan Hadi Mulyadi, selama otonomi daerah ini, perkembangan pembangunan di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara berkembang dengan pesat, selama sembilan belas tahun  Kubar perkembangannya luar biasa, atas nama pemerintah provinsi saya ucapkan terima kasih.

“ Kami berharap pembangunan terus dilanjutkan, termasuk keamanan karena Kubar ini didaerah perbatasan”, ungkap Hadi Mulyadi.

Wakil gubernur kaltim hadi mulyadi saat memberikan sambutan
Wakil gubernur kaltim hadi mulyadi saat memberikan sambutan

Dengan peringatan Dahau  Kubar ke 19 mengusung tema “ Dengan Melestarikan Seni dan Budaya Wujud Cinta Indonesia di Kabupaten Kutai Barat “, melalui seni dan budaya merupakan alat pemersatu bangsa.

Sementara itu Bupati Kubar FX. Yapan menyampaikan terima kasih kepada ketua panitia Dahau ke 19 Tahun 2018 beserta jajarannya yang telah bekerja dengan baik, mulai awal sampai akhir kegiatan, dan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat Kubar tanpa terkecuali, yang telah membantu pemerintah dalam mensukseskan pembangunan ini,” kata Yapan.

Dikatakan Yapan, apresiasi atas kerja nyata dan kerja keras saudara sekalian yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di Kubar tercinta ini, dengan penghargaan yang kita berikan kepada saudara sekalian agar dapat memotivasi dalam bekerja untuk lebih mensukseskan pembangunan di Kubar khususnya dan Kaltim pada umumnya menuju hari esok yang lebih baik dari pada hari ini.

“ Pada malam ini juga Kubar mengadakan launching Batik Moring di hadapan pemirsa sekalian,” ujar Yapan.

Lanjutnya, kami atas nama pemerintah Kabupaten Kutai Barat mengucapkan terima kasih kepada desainer  batik Moring  yang sudah bekerja sama dengan Dekranasda Kubar, yang sudah dapat memadukan beberapa etnis dayak yang tertuang dalam sebuah kerajinan batik.

Launching batik moring khas kubar
Launching batik moring khas kubar

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kubar, dapat berkarya dan menghargai seni budaya yang diwariskan oleh nenek moyang kepada kita semua di Tanaa Purai Ngeriman ini. (arf/adv)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 451 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *