Pemkot Samarinda Akan Tingkatkan Intensitas Penanganan Covid-19

Walikota Samarinda Dr Andi Harun dan Wakil Walikota Samarinda H Rusmadi.(foto:slamet/indcyber.com).

Penulis:Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Hari pertaman masuk kerja Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Dr.Andi Harun dan H Rusmadi langsung tancap gas memggelar rapat internal dalam rangka penanganan konkrit terhadap virus Covid-19 yang sudah satu tahun menjadi momok terbesar bangsa ini,Senin(1/3/2021) di ruang rapat Walikota Samarinda Jalan Kesuma Bangsa No 1.

Usai menggelar Rapat internal dengan intansi terkait Wakil Walikota Samarinda H Rusmadi kepada awak media mengatakan jika rapat tersebut adalah perdana dalam rangka mengambil langkah konkrit agar angka Covid-19 di Samarinda dapat menurun.

“Rapat khusus terkait penanganan Covid-19 inikan hari pertama bekerja paling tidak pertama kita ingin tahu apa yang sudah dilaksanakan pada 2020 lalu karena ini kan banyak rupiah.Penurunan Covid-19 ini diakibatkan karena intrumen kerja pemerintah kita.Kemudian yang kedua untuk tahun 2021 sudah jelas tadi arahan pak Walikota kita masuk di era baru penanganan Covid-19 jadi prioritas kita memang pertama terkait dengan pencegahan yaitu dengan menegakkan disiplin prokes kemudian terkait penanganan terutama dampak sosial dan ekonomi,”urainya.

Masih lanjut Rusmadi jika Walikota Samarinda Dr.Andi Harun juga memberikan arahan bagaimana caranya agar kegiatan perekonomian masyarakat khususnya Samarinda dapat pulih kembali dan untuk pencagahannya Samarinda sudah pada fase Mikro.

“Tadi pak Walikota memberi arahan bagaimana kegiatan usaha ini bisa pulih kembali.Untuk pencegahan kita masuk ditingkat Mikro jadi ada pembatasan untuk kegiatan masyarakat yaitu instrumennya melalui kampung tangguh karena yang paling penting ada partisipasi dari masyarakat artinya kita semua sadar bahwa virus ini kita tidak panik maupun sombong.Artinya seperti pak Walikota katakan kita pada kehidupan yang normal tapi denga kebiasaan yang baru,dulu keluar rumah tidak pakai masker sekarang pakai masker dan sebagainya.Kita akan lakukan penindakan,”bebernya.

Sementara itu Walikota Samarinda ditempat yang sama mengatakan jika Pemkot Samarinda besok(Selasa,red) akan melakukan rapat dengan Satgas Covid-19 Samarinda dan akan meningkatkan intensitas penanganan Covid-19 di Samarinda.

“Tunggu dalam satu dua hari ini, besok kita akan melakukan rapat dengan satgas Covid-19,bahwa dalam minggu ini akan ada peningkatan intensitas penanganan Covid-19 di samarinda. Soal bagaimana bentuknya tunggu besok masih akan dirapatkan dengan satgas Covid-19.Kita ingin Pemerintah menjadi benar benar fasilitasi yang konkrit terhadap penanganan Covid-19 selebihnya saya minta teman teman jurnalis dan seluruh dukungan masyarakat Samarinda penanganan Covid-19 banar benar Samarinda tangguh terhadap Covid-19,”pungkasnya.

 367 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *