Ridwai Resmi Dilantik Jadi Ketua, H. Ahmad Syaiful dan H. Aula Jadi Wakil Ketua DPRD Kubar Periode 2019 – 2024.

Indcyber.com, SENDAWAR – Pengambilan sumpah jabatan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kutai Barat (Kubar) periode 2019 – 2024, oleh ketua pegadilan Negeri Kubar Jemmy Tanjung Utama SH, MH, di ruang sidang utama DPRD Kubar pada Rabu (18/9/2019).

Berdasarkan surat keputusan Gubernur Kaltim Ir. H. Isran Noor NOMOR : 1712/15/B.PPOD.III/2019 tentang Peresmian Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, kabupaten Kutai Barat, melalui paripurna I masa sidang III tahun 2019.

Dalam sambutannya Bupati Kubar FX. Yapan SH, melalui Wabup H. Edyanto Arkan SE menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya saudara Ridwai SH, sebagai ketua DPRD dan H. Ahmad Syaiful serta H. Aula sebagai wakil ketua DPRD Kubar periode 2019 – 2024, yang baru saja diresmikan.

Dikatakan Edyanto Arkan semoga para ketua dan wakil ketua dapat bekerja dengan sebaik – baiknya dalam mengemban amanah dari masyarakat Kubar yang telah memilih saudara sekalian sebagai wakil rakyat.

“ Saya juga berharap saudara dapat melaksanakan tupoksi dengan optimal,” kata Edyanto Arkan.

Ia menuturkan bahwa sesuai amanah dalam UU 1945, Kubar memiliki pemerintah daerah dan DPRD, dalam hal ini DPRD mempunyai tugas untuk membentuk peraturan daerah (Perda) bersama pemerintah daerah, termasuk melaksanakan penyusunan APBD, serta wewenang lain yang diatur dalam perundang – undangan.

“ Saya beharap DPRD dan perangkat daerah dapat bekerjasama untuk mencapai tujuan yang tertuang dalam visi pemerintah periode 2016 – 2021 yaitu, mewujudkan Kubar yang semakin adil mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan sumber daya manusia, ” ungkapnya.

Sementara itu ketua DPRD difinitif Ridwai SH, mengajak seluruh anggota dewan, pemerintah dan masyarakat Kubar untuk mengedapankan asas musyawarah dan kebersamaan tanpa mengedepankan kepentingan kelompok dan golongan.

“ Mari kita bersama – sama membangun Kubar agar hari esok lebih baik daripada hari ini,” ujarnya.

Ridwai menuturkan bahwa masyrakat Kubar memiliki helerogen, agamis, berbudaya, bermoral, dan  berkuwalitas yang menjadi modal dasar dalam melanjutkan program – program yang sudah baik menjadi lebih baik kedepannya.

“ Sebagai pimpinan DPRD Kubar saya sangat perlu dukungan dan kebersamaan seluruh anggota dewan, pemerintah dan masyarakat,” kata Ridwai.

Ridwai membeberkan bahwa keberhasilan semua pembangunan di daerah tidak lepas dari kerja sama yang erat, serta kebersamaan dalam memperjuangkan segala bentuk perbaikan pembangunan disegala bidang.

Dikatakan Ridwai bahwa dalam pelaksanaan pembangunan daerah, DPRD sebagai alat kontrol sosial terhadap kebijakan – kebijakan baik dibidang pemerintahan maupun dibidang pembangunan yang dilaksanakan oleh pihak eksekutip. (arf).

 782 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *