Turnamen Sepak Bola di Barong Tongkok Secara Resmi Ditutup Sekdakab Kubar

Indcyber.com, SENDAWAR – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74 Tahun 2019, kelurahan Barong Tongkok, kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar), dimeriahkan dengan sebuah olah raga sepak bola yang diikuti 25 club se-kecamatan Barong Tongkok.

Pada Kamis sore (5/9/2019), Turnamen sepak bola di lapangan Rara Kuta Barong Tongkok melaksanakan  pertandingan final antara kesebelasan Menarung melawan Pemadam Kebakaran (PMK) Kubar, dengan kemenangan 1 – 0 untuk PMK Kubar.

acara tersebut di tutup langsung Sekdakab Kubar, sekaligus memberikan hadiah dan uang pembinaan kepada para juara.

Sambutan bupati FX. Yapan SH, Tumenggung Singa Praja, yang dibacakan Sekdakab Drs. Yacob Tullur MM mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran kecamatan Barong Tongkok, dan seluruh masyarkat yang terlibat  dalam mempersiapkan dan melaksanakan rangkaian pertandingan ini.

Dikatakan Yacob Tullur bahwa, berolah raga sehat secara jasmani, tentu juga akan mendukung lahirnya rohani yang sehat, yang mampu mewujudkan SDM yang berahlak budi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa, serta memampukan diri lahir sebagai pribadi yang positip, berguna dan berbakti bagi kemajuan bangsa serta negara melalui pembangunan.

“ Selaku kepala daerah saya sangat menyambut baik pelaksanaan turnamen ini, apalagi dalam rangka memperingati HUT RI,” ujar Yacob Tullur.

Yacob Tullur berharap melalui turnamen olahraga ini dapat memupuk tali persaudaraan, serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar peserta turnamen khususnya dan antar masyarakat Kubar pada umumnya.

“ Saya yakin pelaksanaan turnamen ini membawa dampak lahirnya bibit – bibit atlet muda di Kubar, terutama dalam bidang olah raga sepak bola dan bola volly,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk itu pemerintah daerah beserta seluruh elemen masyarakat senantiasa berupaya mendukung pelaksanaan turnamen-turnamen yang berkesinambungan dimasa mendatang, disamping itu, melalui turnamen – turnamen yang dilaksanakan diharapkan agar upaya pembinaan olahraga di Kubar dapat berjalan dengan baik.

“ Namun dengan tekad yang kuat, sistem pembinaan yang terpadu, kerja  keras yang terpadu, kerja keras dan komitmen kita bersama dapat kita raih,” tutupnya. (adv/arf)

 2,531 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *