DPU-PR dan BKAD 01 Oktober di Geledah Kejari Kubar.

Indcyber.com, SENDAWAR –  Kejaksaan Negeri Kutai Barat (Kubar), melalui tim Pidana Khusus (Pidsus) melakukan peggeledahan di dua kantor instansi pemerintahan, diataranya   Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang (PUPR) dan kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) pada Selasa (01/10/2019).

Penggeledahan yang di pimpin ketua tim Pidsus didampingi para kasi dan staf kejari  Kubar berlangsung kurang lebih tiga jam sejak pukul 14.00 wita, hingga pukul 16.00 wita.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui jelas tujuan dari penggeledahan di dua kantor instansi pemerintahan tersebut.

Dugaan sementara dari penggeledahan itu, terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana Korupsi pembangunan jalan Tanjung Isuy di Kecamatan Jempang dan pembangunan rumah ibadah Kristen Center di Kubar, yang saat ini ditangani oleh kejaksaan Kubar.

Dimana sebelumnya telah diberitakan bahwasanya kejaksaan Kubar sedang melakukan penyidikan tekait dugaan tindak pidana korupsi pembangunan di dua proyek raksasa ini, yang menelan anggaran Miliaran rupiah.

Terkait penggeledahan itu, Kejaksaan Kubar  hingga berita ini diturunkan belum mau berkomentar banyak.

Kasi Pidsus Iswan Noor SH saat dikonfirmasi melelui telepon seluler pada Selasa (01/10) pukul 20.00 wita, hanya membenarkan bahwa, baru saja melakukan penggeledahan di dua kantor instansi pemerintah tersebut.

“ Ya kami baru saja ada kegiatan (penggeledahan di kantor DPUPR dan BKAD), tapi untuk keterangnnya besok pagi saja ya Mas,” ujar Kasi Pidsus Kejari Kubar, Iswan Noor.

Dari hasil Pantauan Indonesia Cyber dilapangan bahwa,  penggeledahan itu dilakukan pukul 14.00 Wita. Nampak beberapa orang mengenakan seragam PDL Kejari, terlihat mondar – mandir keluar masuk diruangan lantai dua kantor DPUPR dan BKAD Kubar, sambil membawa tumpukan kertas ditangannya.

Selama penggeledahan berlangsung  suasana kantor DPUPR terlihat sepi, yang biasanya dipenuhi oleh masyarakat, Hanya beberapa orang saja TKK maupun honorer yang terlihat. Dan para ASN di dinas ini mendampingi tim Pidsus Kejari Kubar, saat melakukan penggeledahan.

Sementara di kantor BKAD para petugas di kantor itu nampak keluar ruangan saat penggelahan berlangsung. Dan hanya tersisa beberapa orang mengenakan pakaian ASN mendampingi tim penyidik, saat melakukan penggeledan.

Hingga pukul 16.00 Wita tim Pidsus Kejari Kubar keluar dari dua kantor tersebut, dengan membawa satu box yang berisikan document dari masing – masing kantor tersebut. (arf).

 1,235 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *