“Penambangan Batu Bara Teluk Bayur Taat dan Tunduk Terhadap Instruksi Bupati”

Indcyber.com, Berau – Belum lama ini Bupati Berau Hj Sri Juniarsi Mas melakukan sidak perusahaan Tambang batu bara yang berlokasi di teluk bayur, di damping para unsure OPD ( Organisasi Perangkat daerah ) terkait.

Bupati terkejut melihat kondisi Teluk Bayur, banyak galian lombang  tambang  batu bara di sisi kanan dan kiri jalan poros. Kemudian Meminta kepada Perusahaan tambang batu bara di daerah tersebut untuk segera menutup lobang bekas galian.

Menurutnya daerah itu adalah jalur hijau atau buffer Zoon, kawasan hutan untuk menghijaukan lingkungan berau sebagai areal resapan air dan mendukung hutan kota.

Sementara itu salah satu Perusahaan Penambang Batu Bara yang ada di teluk Bayur yang belum lama ini di sidak bupati, dan menjadi Salah satu Perusahaan Penambang batu bara yang ada di Teluk Bayur telah melaksanakan instruksi Bupati. Itu di tegaskan oleh Tokoh Masyarakat Teluk Bayur H. Agus panggilan akrapnya bung Agus. Sejumlah alat beratpun telah diturunkan ke lokasi, untuk menutup lobang lobang bekas galian.

Aspihan Karyawan Tambang

Aspihan karyawan tambang ketika di temui di lokasi, mengatakan bahwa alat doser telah diturunkan sejak intruksi Bupati berau Hj Sri Juniarsi Mas, dan telah bekerja sejak hari itu. “ ini sesuai dengan intruksi bupati, lobang lobang bekas galian ini, sesuai yang kemaren dilakukan sidak bupati, kita akan tutup dan di ratakan, itu diseberang sana alat Doser kami sedang bekerja, kemaren sempat hujan, mudahan dalam beberapa minggu ini selesai”  Kata Aspihan. (aminuddin)

 155 total views,  3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.