Rumah Klappertaart Belanda Hadir Memanjakan Lidah Warga Tepian Hingga Pejabat Teras Eksekutif Maupun Legislatif Kaltim

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Dimasa pandemi COVID-19 saat ini tak menyurutkan niat mulia seorang pengusaha muda Samarinda untuk menggeluti dunia kuliner khas daerah ataupun kue khas daerah di Indonesia guna diboyong menarik hati hati masyarakat Kota Tepian.

Seperti dilakukan oleh Marsheila ibu dua orang anak ini nekat menekuni dunia kuliner khususnya klappertaart Belanda yang mempunyai ciri khas sendiri.Selepas pulang bekerja sebagai staf Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji ia kemudian menyibukkan diri dengan berbagai macam kue pesanan konsumennya.

Dari hal iseng inilah akhirnya Sheila sapaan karibnya kini membuka Rumah Klappertaart Belanda di bilangan Jalan Cendana Samarinda.Dan yang lebih menariknya lagi Rumah Klapertar Belanda tersebut adalah satu satunya yang ada di Kalimantan Timur setelah Manado.

Saat ditemui indcyber.com di sela kesibukannya mempersiapkan administrasi buat seorang Wakil Ketua DPRD Kaltim ia bercerita jika hal tersebut bermula dari hal iseng alias coba coba yang akhirnya memberanikan diri membuka Rumah Klappertaart Belanda.

“Ide pertama muncul dari hal coba coba karena keluarga di Manado buka cooke and cookies tapi berbagai macam kue dan yang saya senang dan sukai adalah kue klapertar.Kenapa saya kasih nama klapertar Belanda karena oma saya keturunan Belanda,”,ujarnya.

Masih lanjut wanita yang suka akan traveling ini dalam mengolah kue Klapertar Belanda tidak ada resep khusus namun ia mengakui jika cara mengolahnya ada teknik tersendiri dan hanya dimiliki oleh keluarga besar keturunan Belanda tersebut.

“Resep rahasia tidak ada namun cara pembuatan dan pengolahannya berbeda seperti yang ada di medsos ya karena kita caranya ada yang khusus dan itu hanya keluarga kami yang tau,”tuturnya.

Perlu diketahui untuk pemasaran kue Klapertar Belanda sangat menjangkau disemua golongan masyarakat selain kue Rumah Klapertar Belanda juga memanjakan lidah warga Samarinda dengan ayam lalapan bunga Bakung.Ayam lalapan bunga Bakung sendiri adalah ayam lalapan khas Kota Manado.

Baru kurang lebih satu bulan Rumah Klapertar Belanda dibuka secara resmi di jalan Cendana telah meraup omzet yang sangat luar biasa yakni sebesar Rp 54 juta.Penasaran kan,ayo buruan pesan sekarang juga di Rumah Klapertar Belanda Jalan Cendana samping Indomaret dan satu satunya di Kalimantan Timur.

“Kami melayani pesan antar via grab,golek,maxim dan sebagainya,”sambungnya.

Rumah Klapertar Belanda adalah langganan para pejabat pejabat teras di Kalimantan Timur maka tidak heran jika usaha tersebut juga menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk terus berkreasi dan berinovasi demi meningkatkan perekonomian bersama.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Pinangki

 119 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *