“Bakti Sosial” Partai Gerindra melakukan Pengobatan Gratis diwilayah Tabang

IndCyber, Tabang Kukar- Ratusan warga masyarakat Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanega Provinsi Kalimantan Timur mendatangi lokasi bakti sosial Partai Gerindra rabu 2/5/18. Bakti sosial yang dikemas oleh salah satu Partai Politik yang berlambang kepala garuda ini merupakan suatu program mulia yaitu pengobatan gratis tanpa pungut biaya sepeser pun dari warga atau pasien..

Bakti sosial itu merupakan rangkain roadshow hari ke pertama dalam melakukan pengobatan gratis yang akan berlanjut dibeberapa Kecamatan yang berbeda yakni Kecamatan Kenohan, Kecamatan Kembang Janggut, dan Kecamatan Tabang Kukar. Dalam rangkain kegiatan tersebut, Yahya Ubay-red dalam penyampaiannya bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat yang kurang mampu.
Untuk wilayah Kecamatan Tabang acara bakti sosial itu dilakukan dua hari berturut-turut. Untuk zona hilir Posko dibentuk di Rumah Mantan Kepada Desa Tukung Ritan (Yosep Yen-red), kemudian untuk zona hulu Poskonya bertempat dikediaman Saidina Aswat di Desa Sidomulyo Kecamatan Tabang dengan rangkain tambahan yaitu sunatan masal.

Kendati hampir seharian Desa Ritan Baru/Tukung Ritan dan sekitarnya diguyur hujan deras, namun tak menyurutkan hati para tim relawan Gerindra atau Tim Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA) dalam melakukan tugas mulia ini kepada masyarakat. Tak tanggung-tanggung Pengobatan gratis tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat setempat.

Selain memberi pelayanan pengobatan gratis, Dr Uji Hardana dan para medis lainnya dari KESIRA juga lakukan tindakan emergency terhadap seoran balita dengan menjahit luka akibat mengalami insident yang terpeleset dan terkena pisau. Tak henti sampai disitu, Paramedis (KESIRA) juga pemeriksaan kesehatan warga. Dalam rangka kegiatan ini salah satu pasien yang bernama Jela Merang menjelaskan kepada awak media seputar Bakti sosial yang telah di lakukan oleh tim relawan Partai Gerindra “Saya selaku warga merasa senang dan terbantukan oleh kegiatan seperti ini, baik itu pengobatan maupun pemeriksan secara gratis. Kalau bisa sering-seringlah seperti ini, karena program seperti yang kita lihat sekarang ini, sebagi warga kami sangat mendukung” Pungkas Jela Merang kepada media IndCyber.

Walaupun kegiatan bakti sosial tersebut sudah selesai, namun warga masih berdatangan minta pelayanan. Akhirnya dengan senang hati Tim Kesira tetap malayani warga hingga sore tiba. Seusai pelayanan di Desa Tukung Ritan, Paramedis atau Tim Kesira beserta rombongan bergegas menuju Desa Sidomulyo guna melaksanakan hal serupa dengan melakukan pelayanan kesehatan dan sunatan masal. Dikabarkan, bahwa ada 21 anak yang disunat dalam kegiatan tersebut, dan sekaligus diberi sarung secara gratis oleh Yahya Ubay kepada 21 anak yang disunat saat itu.

Tak henti sampai disitu, Tim relawan (KESIRA) beserta romongan relawan Gerindra lainnya juga melakukan kegiatan bakti sosial di Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Kmbang Janggut, dan Kecamatan Kenohan. Kemudian tak menutup kemungkinan, kegiatan bakti sosial ini terus berlanjut hingga kebeberapa wilayah di Kalimantan Timur. IndCyber-Mrg*

 353 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *