Desa Batuah Akan Kembalikan Zaman Kejayaan Pertanian, Ini Kata Anggota DPRD Kaltim Saat Jaring Aspirasi Bersama Masyarakat Desa Batuah

Anggota DPRD Kaltim dari fraksi Gerindra Ir H Seno Aji,M.Si foto bersama warga desa Batuah serta menyerahkan cinderamata kepada Kepala Desa Batuah Abdul Rasyid dalam kegiatan reses masa sidang III Tahun 2020 anggota DPRD Kaltim.(foto:slamet pujiono/indcyber.com).

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,KUKAR-Masyarakat desa batuah memanfaatkan reses masa sidang III Tahun 2020 anggota DPRD Kaltim Ir H Seno Aji,M.Si yang langsung turun bersama masyarakat desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara,Kamis (29/10/2020).

Kepala Desa Batuah Abdul Rasyid,ST menyambut baik kegiatan reses anggota DPRD Kaltim Ir H Seno Aji di desa Batuah, karena menurutnya sosok Seno Aji adalah yang patut menjadi seorang panutan serta sangat peduli dengan konstituennya.

“Rasa hormat dan terima kasih saya pribadi serta sebagai Kepala Desa Batuah sangat menyambut baik pak Seno yang telah melaksanakan agenda reses sebagai anggota DPRD Kaltim dengan tujuan agar mendengarkan langsung apa aspirasi masyarakat desa Batuah,”ujar mantan jurnalis media ternama di Kaltim ini.

Kegiatan jaring aspirasi masyarakat di gelar dengan penuh suasana keakraban yang tetap mematuhi imbauan Pemerintah dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 20 warga diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kumpulan ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK,LPM dan sebagainya.

“Hampir satu tahun saya menjadi Kades hingga saat ini masih banyak masalah klasik seperti terkait listrik,air bersih.Saat ini kami beserta beberapa lembaga desa lagi konsen untuk mengembalikan kembali kejayaan desa Batuah sebagai desa lumbung padi serta harapan saya dengan adanya aspirasi dari Bapak Seno Aji saya beserta masyarakat Batuah yakin akan desa Batuah akan berubah,”beber Abdul Rasyid.

Sementara itu salah satu warga Desa Batuah Nasrun dari Dusun Karya Makmur anggota pamsimas, menyampaikan penyediaan air bersih dan telah berjalan di dua RT.Namun menurutnya yang menjadi kendala adalah penampungan air bersih tersebut selama ini menggunakan terpal, untuk itu Nasrun berinisiatif menyampaikan aspirasi kepada Seno Aji agar dibantu pembuatan penampungan air bersih demi kemaslahatan umat.

Permasalahan lainnya juga diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna desa Batuah yang akan membuat keramba ikan namun terkendala dengan dana.Selain itu ia juga mohon untuk difasilitasi ke Pemkab agar Puskesmas Batuah dapat dipakai atau operasional 24 jam.

“Saya selaku Ketua TP PKK telah membentuk 80 tim dasawisma, dikesempatan ini saya mewakili kelompok dasawisma menyampaikan aspirasi sekiranya dapat dibantu mesin olahan, mesin jahit, sedangkan majelis taklim membutuhkan wireless,”ungkap Evi

Setelah mendengarkan semua aspirasi masyarakat Desa Batuah Sekjend DPD Partai Gerindra yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kaltim ini menanggapi keluhan warga terkait penampungan air diminta untuk segera membuat usulan, karena untuk Insfratruktur harus ada rekomendasi Bupati.

“Terkait keramba ikan,komisi III DPRD Kaltim ingin sekali membuat fout tambang agar dapat dimanfaatkan untuk keramba ikan, kemudian juga akan dimanfaatkan sebagai tenaga listrik sedangkan Puskesmas, saya sangat setuju jika nantinya dioperasikan 24 jam jika perlu dinaikkan menjadi Rumah Sakit terus saya akanberkoordinasi dengan Dinas Kesehatan karena perlu penambahan dokter,”beber Seno.

Diakhir diskusi dalam rangka kegiatan reses masa sidang III anggota DPRD Kaltim untuk usulan mesin pengolahan makanan perlu diskusi, serta Seno Aji akan membantu wireless kepada majelis taklim desa Batuah dan lebih lanjut Seno menyampaikan jika masih ada aspirasi lainnya bisa melalui tertulis yang nantinya akan dikoordinir oleh Kepala Desa Batuah Abdul Rasyid.(*)

 296 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *