Masyarakat Desa Loa Duri Ulu Mengusulkan Bantuan Mesin Jahit Hingga Peningkatan Jalan Pertanian Saat Reses Anggota DPRD Kaltim Ir H Seno Aji,M.Si

Anggota DPRD Kaltim fraksi Gerindra Dapil IV Kukar Ir H Seno Aji,M.Si foto bersama dengan Kepala Desa serta masyarakat Loa Duri Ulu dalam kegiatan reses DPRD Kaltim masa sidang III Tahun 2020.(foto:slamet pujiono/indcyber.com)

Penulis:Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,KUKAR-Memasuki hari kedua kegiatan Reses Masa Sidang III Tahun 2020 DPRD Provinsi Kalimantan Timur,Kamis (29/10/2020) kembali dimanfaatkan oleh anggota DPRD Kaltim dari fraksi partai Gerindra Dapil Kutai Kartanegara Ir H Seno Aji,M.Si.

Pelaksanaan serap aspirasi masyarakat Seno Aji mengunjungi Desa Loa Duri Ulu Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kedatangan anggota DPRD Kaltim Fraksi Gerindra Seno Aji disambut hangat oleh Kepala Desa Loa Duri Ulu M Arsyad serta masyarakat.

M Arsyad mengatakan jika pihaknya sangat menyambut hangat wakil rakyat yang duduk di kursi Parlemen Karang Paci dari Gerindra telah berkunjung ke Desa Loa Duri Ulu.

“Saya pribadi dan selaku Kepala Desa Loa Duri Ulu mewakili masyarakat sangat menyambut baik Bapak Seno Aji yang telah bersedia melaksanakan kegiatan serap aspirasi masyarakat, karena masih banyak Insfratruktur yang tertunda gegara Pandemi Covid-19 sehingga anggaran yang semula sudah tersedia akhirnya terpangkas dan dialihkan untuk anggaran penanggulangan Covid-19 serta lari ke BLT,”ujar Kepala Desa Loa Duri Ulu Muhammad Arsyad di ruang kerjanya,Kamis (29/10/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua BPD Loa Duri Ulu yang menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaannya hadir ditengah masyarakat dalam rangka reses atau serap aspirasi masyarakat,ia juga mengatakan jika banyak hal yang perlu disampaikan dalam reses kali ini seperti peningkatan insfratruktur jalan, jalan pertanian dan sebagainya.

Dalam reses di Desa Loa Duri Ulu dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Dusun,RT se Loa Duri Ulu,tokoh masyarakat serta didampingi Babinsa Loa Duri Ulu.Jaring aspirasi masyarakat ini Seluruh undangan yang hadir tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Sementara itu keluhan warga yang di wakili oleh Ketua RT 3 Lumaja mengusulkan agar dibangun jembatan Mahakam 6 dan 7 serta penanganan banjir yang kerap melanda jika musim penghujan.

“Saya selaku Ketua RT 3 Loa Duri Ulu mengusulkan kepada pak Seno agar dapat membantu untuk pembangunan jembatan Mahakam 6 dan 7 lalu mohon dibantu anggaran untuk penanganan banjir di sekitar SDN 06 serta saya mengusulkan untuk dibuatkan parit,”katanya.

Begitu juga dengan ibu ibu yang tergabung dalam PKK mengusulkan pengadaan mesin jahit dengan tujuan kedepan agar ada kegiatan pelatihan menjahit untuk masyarakat Loa Duri Ulu khususnya ibu-ibu.Dari Karang Taruna sendiri juga mengusulkan agar dapat dibantu bibit jahe merah.

Setelah mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat Desa Loa Duri Ulu, anggota DPRD Kaltim Seno Aji merespon dengan baik usulan warga tersebut.

Seno mengatakan jika untuk aspirasi masyarakat tidak ada batasan, untuk jembatan Mahakam 6 dan 7 berapa anggarannya masih perlu didiskusikan terlebih dahulu apakah sudah masuk Musrenbang atau belum.

“Jika sudah masuk dalam Musrenbang akan sangat mudah untuk ditarik dana aspirasi tapi saya akan berkoordinasi dengan pak Kades biar jelas.Begitupun untuk penanganan banjir dan pembangunan Parit sama,”tegas pria yang juga sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kaltim.

Politisi Senior Gerindra Kaltim ini juga menambah untuk usulan mesin jahit disilahkan buat proposal dan akan anggarkan di anggaran murni tahun 202.Khusus untuk Karang Taruna menurut Seno mengatakan sudah saatnya harus beralih ke bidang usaha sedangkan untuk bibit jahe nanti akan didiskusikan agar bibit jahe merah tersebut dapat turun langsung ke karang taruna Loa Duri Ulu.

“Untuk masjid Jami Loa Duri Ulu insyaallah saya bantu untuk mendirikan satu menara yang akan saya ambilkan dari dana aspirasi saya,”pungkasnya.(*)

 318 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *