Dugaan Ada Titipan Nama Diseleksi Calon Kadis PUPR Kaltim, Anggota Komisi III DPRD Kaltim Membantah

Anggota Komisi III DPRD Kaltim dari fraksi PAN Dapil PPU-Paser,H Muspandi,SE.(foto: istimewa)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,SAMARINDA-Seleksi pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) telah munculkan beberapa nama calon pimpinan di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dari rilis data website resmi Pemprov Kaltim, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kaltim terseleksi 4 nama untuk menjajal tahapan seleksi presentasi makalah wawancara.

Seiring dengan munculnya nama calon Kepala Dinas PUPR, gonjang-ganj*ng kabar adanya suntikan dukungan dari komisi III DPRD Kaltim untuk salah satu nama calon kepala dinas mencuat.

Beredarnya kabar Komisi III DPRD Kaltim memberikan dukungan atau titip salah satu nama dengan tegas dibantah oleh anggota Komisi III DPRD Kaltim dari fraksi PAN H Muspandi,SE.

Muspandi mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar jika mengatasnamakan komisi III, justru Komisi III sangat mendukung seleksi calon Kepala Dinas PUPR Kaltim dengan transparan agar kinerja kedepannya lebih baik.

“Terkait tudingan ada titipan dari Komisi III terkait seleksi calon Kepala Dinas PUPR Kaltim dengan tegas ini saya sampaikan jika hal tersebut tidak benar, justru kami di Komisi III DPRD Kaltim ini sangat mendukung proses seleksi tersebut dengan transparan karena ini yang akan menentukan kinerja Dinas yang membawahi pembangunan insfratruktur di Kaltim ini,”ujar Muspandi kepada indcyber.com via telepon selulernya, Senin (19/10/2020)malam.

Politisi PAN ini sangat menyayangkan atas tudingan tersebut,ia meminta agar hal tersebut tidak menjadikan kegaduhan di masyarakat karena pemberitaan yang belum tentu kebenarannya.

“Kalau titipan tersebut secara individu saya juga tidak tahu karena itu sudah privaci anggota Komisi III.Tapi sejauh ini terkait titipan nama untuk calon Kadis PUPR dari Komisi III saya tegaskan tidak ada dan tidak benar,”tegasnya.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud saat dikonfirmasi memberikan jawaban senada dengan Muspandi, jika tudingan tersebut tidak benar.

“Terkait tudingan ada titipan nama untuk calon Kadis PUPR Kaltim sepanjang yang saya tahu itu tidak ada kami Komisi III titip nama calon Kadis PUPR Kaltim, sekali itu tidak benar,”jawab Hasanuddin Mas’ud singkat.(*)

 614 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *