Puji Setyowati: Penegakan Perwali Bukan Berarti Pemberlakuan Jam Malam,Tapi

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nasdem dan Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Hj Puji Setyowati, Rabu (9/9/2020).

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM, SAMARINDA-Seiring diberlakukannya Perwali nomor 43 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin Covid-19 yang telah disampaikan oleh Walikota Samarinda beberapa hari yang lalu banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat Samarinda.

Terutama dari Wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Kaltim khususnya anggota Komisi IV.Dalam penegakan Perwali tidak sedikit warga yang protes terkait pemberlakuan pembatasan jam malam tersebut.

Ketua Fraksi Demokrat Nasdem Hj Puji Setyowati menuturkan jika Perwali tersebut sangat tepat diberlakukan karena untuk melatih hidup disiplin bagi masyarakat Samarinda yang masih suka nongkrong,berkerumun lewat tengah malam apalagi disaat pandemi Covid-19 saat ini.

“Perwali nomor 43 Tahun 2020 tentang Penegakan Disiplin Covid-19 bukan pemberlakuan jam malam tapi pembatasan aktivitas masyarakat diwaktu malam hingga jam 22.00 Wita.Jadi misalnya ada warga yang tengah malam lapar lalu jalan pergi beli makan ya silahkan asal jangan berkerumun,”ujar Politisi Partai Demokrat ini kepada indcyber.com,Rabu(9/9/2020).

Selain itu Puji juga sangat berharap dengan penegakan Perwali tersebut dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Samarinda dan dapat memberikan edukasi bagi masyarakat untuk selalu hidup disiplin.

“Dengan penerapan Perwali tersebut kami dari Komisi IV DPRD Kaltim sangat mendukung dan mendorong langkah yang diambil oleh Pemkot Samarinda dengan tujuan agar masyarakat semakin disiplin serta mengurangi jam beraktivitas pada malam hari apalagi berkerumun.Tapi jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dengan pakai masker,cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,”pungkasnya.

Puji Setyowati juga mengajak seluruh masyarakat Samarinda untuk senantiasa berdo’a agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kehidupan, ekonomi dan sebagainya kembali normal.

 228 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *