WALI KOTA SAMARINDA, Dr.ANDI HARUN MENYALURKAN BANTUAN OBAT DAN VITAMIN KE 10 KECAMATAN SE-KOTA SAMARINDA

 

INDOCYBER.COM, SAMARINDA- Pemkot Samarinda, Dr.Andi Harun resmi mendistribusikan bantuan obat-obatan untuk warga Kota Samarinda yang tengah menjalani Isoman ( Isolasi Mandiri ) akibat terpapar covid-19.

Walikota Samarinda, Andi Harun mengungkapkan, sebanyak 1300 paket obat-obatan yang terdiri dari aneka Vitamin, Obat Penurun panas dan Obat flu telahdi salurkan ke 10 kecamatan dan akan disalurkan ke warga yang menjalani isoman.

” Hari ini secara bertahap sebanyak 1300 paket obat-obatan dari kebutuhan 3652,” ungkapnya kepada awak media di Balaikota, selasa ( 3/8/2021) siang.

Pengadaan obat-obatan dan vitamin akan dibantu langsung oleh dinas kesehatan Kota Samarinda.

Ditanya terkait sumber anggaran bantuan, Andi Harun menyampaikan bahwa sumber anggaran berasal dari sisa anggaran bantuan covid-19 di masa jabatan Wali Kota sebelumnya dan ditambah dari hasil sumbangan ASN beberapa waktu lalu. Jumlah sumbangan yang terkumpul kurang lebih 1,1 Miliar.

Sementara untuk bantuan paket sembako kita masih terus mencari sumber anggaran lain yang dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, beber Andi Harun.

Ditemui secara terpisah, Dr.Ismet Kusasih Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda, mengenai mekanisme pengajuan obat bagi masyarakat yang menjalani isoman, dapat langsung  mengajukan ke RT dan Lurah agar langsung dilaporkan ke kecamatan selaku Ketua Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan dan pengelola bantuan obat-obatan dan sembako bagi warga yang menjalani isoman.

Penulis : Sri Yono

Editor: Redaktur

 

 

 138 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *