Balikpapan Akan Segera Miliki Fly Over ?Ini Kata Anggota Komisi III DPRD Kaltim Muspandi

Ketua Bapemperda dan juga anggota Komisi III DPRD Kaltim dari fraksi PAN Dapil PPU-Paser,H Muspandi,SE.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,BALIKPAPAN-Sempat mendapat penolakan dari banggar DPRD Kaltim,kini proyek Pembangunan Fly over yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan melalui Pemprov Kaltim telah menunjukkan titik terang.

Hal tersebut diketahui setelah Komisi III DPRD Kaltim langsung turun ke lapangan tepatnya di Muara Rapak Balikpapan yang notabene rencana pembangunan fly over tersebut, Jum’at (13/11/2020) mengingat kawasan tersebut kerap terjadi kemacetan yang luar biasa serta rawan kecelakaan.

Setelah meninjau langsung yang didampingi oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi, rombongan Komisi III langsung menggelar pertemuan dengan Pemkot Balikpapan guna membahas secara teknis pembangunan fly over yang penganggarannya dengan sistem Multi Years Contrack (MYC).

Anggota Komisi III DPRD Kaltim dari fraksi PAN H Muspandi,SE menanggapi serius rencana Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan yang akan membangun fly over di Muara Rapak.Karena Muspandi menilai Pembangunan fly over tersebut sangat diperlukan sekali guna mengurai kemacetan.

“Saya pikir Pembangunan Fly over di Muara Rapak Balikpapan sangat diperlukan sekali, karena di kawasan tersebut tingkat kemacetannya sudah sangat luar biasa.Secara pribadi saya sangat setuju jika fly over tersebut dibangun karena untuk mengurangi tingkat kemacetan di sekitar Muara Rapak Balikpapan selain itu Balikpapan adalah penyanggah utama Ibu Kota Negara tentunya harus berbenah mulai sekarang,”beber Muspandi, Jum’at (13/11/2020).

Saat disinggung kapan akan mulai dibahas kembali proyek usulan Pemprov Kaltim yang sempat ditolak tersebut, Muspandi mengatakan usai kunjungan lapangan Banggar DPRD Kaltim akan kembali melakukan koordinasi dengan tim TAPD Pemprov Kaltim.

“Pekan depan kami akan rapat kembali dengan tim TAPD Pemprov Kaltim terkait pembangunan fly over di Balikpapan,kita harus mendukung pembangunan fly over tersebut karena selain untuk mengurai kemacetan juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,”imbuhnya.

Masih lanjut Muspandi, meskipun ia bukan dapil Balikpapan namun secara individu ia sangat setuju pembangunan fly over Muara Rapak karena sebagai wujud salah satu pemerataan pembangunan sehingga sesuai dengan RPJMD Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Saya kira Pembangunan Fly over yang akan menghabiskan anggaran senilai Rp 214 miliar memang sangat diperlukan, saya saja bukan Dapil Balikpapan sangat setuju dan akan memperjuangkan terwujudnya fly over Muara Rapak apalagi anggota dewan yang Dapil Balikpapan harus mendukung dan memperjuangkan terwujudnya fly over Muara Rapak.Kalau ada anggota dewan Kaltim yang tidak mendukung dan tidak setuju pembangunan fly over tersebut itu yang perlu dipertanyakan,ada apa?,”beber pria yang juga sebagai Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Kalimantan Timur kepada indcyber.com.

Perlu diketahui jika pengerjaan proyek MYC fly over Muara Rapak akan dikerjakan mulai pertengahan tahun 2021 yang mana pengerjaannya akan memakan waktu tiga tahun dengan anggaran murni Tahun 2021 senilai Rp 214 Miliar.(advertorial).

 923 total views,  1 views today

One Comment on “Balikpapan Akan Segera Miliki Fly Over ?Ini Kata Anggota Komisi III DPRD Kaltim Muspandi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *